Sukses

Van Gaal Hancurkan Karier Januzaj?

Louis van Gaal dinilai tidak mampu menjaga performa Adnan Januzaj.

Liputan6.com, Manchester - Sejak kedatangan manajer Louis van Gaal ke Old Trafford, bintang muda MU, Adnan Januzaj, tidak dapat menunjukkan kontribusi maksimalnya. Hal ini membuat agen Januzaj, Dirk De Vriese, geram.

Saat MU dihancurkan tim divisi tiga Inggris, MK Dons 0-4 di ajang Piala Liga lalu. Januzaj bermain menggantikan Shinji Kagawa.

"Sangat tidak masuk akal jika Januzaj harus membuktikan dirinya pada Van Gaal di laga itu," ucapnya seperti dilansir Dailystar (18/10).

Padahal saat itu kondisi pria berusia 19 tahun ini tidak fit. "Setelah cedera saat berlatih, Januzaj sedang dalam pengaruh antibiotik dan tidak seharusnya dimainkan."

"Tapi setelah 20 menit Kagawa cedera dan Januzaj tiba-tiba dimainkan. Sangat jelas saat itu Januzaj tidak dapat bermain dengan sempurna."

Musim 2014/2015 ini, Januzaj hanya bermain selama 122 menit di Liga Premier. Ia tidak masuk dalam skuat utama racikan Van Gaal. Sang agen pun takut kliennya menjadi penghangat bangku cadangan selama kariernya di Manchester United.

Pasalnya di musim 2013/2014 lalu, Januzaj sukses menjalani perannya sebagai winger. Bahkan ia digadang-gadang sebagai penerus Ryan Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal