Sukses

Pemain Buangan MU Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Striker Arsenal yang dibuang MU, Dany Welbeck selamatkan Arsenal dari kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Hull City pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (18/10/2014) malam WIB di Stadion Emirat. Gol telat dari pemain buangan MU, Dany Welbeck selamatkan Arsenal dari kekalahan.

Arsenal unggul terlebih dahulu lewat Alexis Sanchez. Hull City mampu membalas gol lewat sontekan Mohamed Diame tak lama setelah terjadinya gol Sanchez di babak pertama.

Pertandingan Arsenal kontra Hull City sebenarnya sudah didominasi tim tuan rumah sejak kick off. Di menit ke-5, Wilshere sudah mengetes pertahanan Hull City. Sayang, sundulannya hasil umpan Alexis masih melebar.

Dua menit kemudian, Arsenal lagi mengancam pertahanan Hull City. Kali ini, Dany Welbeck yang sudah berdiri bebas gagal manfaatkan peluang karena tembakannya ditepis kiper Hull City, Harper.

Serangan demi serangan Arsenal berbuah manis di menit ke-13. Alexis yang merobek pertahanan Hull City di sayap kanan berhasil mengelabui pertahanan lewat tembakannya. Seakan memberikan umpan, Alexis malah melepas tembakan yang meluncur mulus ke gawang.

Tapi keunggulan Arsenal itu tak bertahan lama. Empat menit kemudian Hull City tak disangka samakan kedudukan. Berawal dari aksi Diame yang menerobos pertahanan Arsenal, dia berhasil mencungkil bola dan gol. Skor pun berubah 1-1.

Setelah skor sama, Hull City seakan memperketat tembok pertahanan. Maka itu, Arsenal kesulitan untuk mencetak gol. Tembakan jarak jauh pun tak efektif membobol gawang Hull City. Skor 1-1 bertahan hingga peluit babak 1 berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Arsenal langsung disodori petaka. Hull City menggebrak lewat gol yang dicetak oleh Abel Hernandez di menit ke-46. Dia berhasil memaksimalkan umpan dari Tom Huddlestone. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Hull City.

Arsenal seperti bermain tanpa striker karena baik Welbeck atau Alexis selalu menjemput bola ke tengah. Kebobolan yang cepat di babak kedua membuat makin grogi dalam bermain.

Di menit ke-63, Aaron Ramsey dimainkan untuk gantikan Flamini. Tapi Arsenal masih belum juga mampu menambah gol. Di menit ke-70, Arsenal kembali menambah amunisi menyerang dengan menurunkan Joel Campbell. Meski ini belum juga membantu.

Di menit ke-74, peluang didapatkan Arsenal. Santi Cazorla melepaskan tembakan di kotak penalti, tapi tembakannya masih bisa diblok Chester. Arsenal kembali sial karena peluang emas dari sundulan Alexis di menit ke-86 kembali gagal karena ditepis kiper Jakupovic.

Arsenal bernafas lega karena usaha mereka akhirnya berbuah manis di menit injury times. Alexis yang menggocek bek Hull City di lini tengah dengan cerdik memberikan umpan kepada Welbeck. Mantan pemain MU ini pun mampu mengecoh kiper Hull City.

Skor berubah 2-2 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny; Bellerin, Mertesacker,Nacho,Gibbs; Wilshere/ J Campbell (69),Flamini/Ramsey (63);Oxlade,Cazorla, Sanchez; Welbeck

Hull City: Harper/Jakupovic (43);Chester,Davies,Dawson/Bruce (84);Ahmed, Huddlestone,Diame, Robertson; Livermore; Ben Arfa,A Hernandez/Ramirez (63)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.