Sukses

Etape Terakhir ITdBI, Pembalap Mengelilingi Kota Banyuwangi

Di etape keempat atau terakhir ITdBI 214, para pembalap akan mengelilingi Kota Banyuwangi sepanjang 5 kilometer sebanyak 15 kali putaran.

Liputan6.com, Banyuwangi - International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014 akan memasuki etape keempat atau terakhir. Di etape ini para pembalap kan kembali menempuh rute flat sepanjang 140,5 kilometer dengan rute dari Kecamatan Kalibaru dan finis di kantor Pemkab Banyuwangi.

"Saat di kota Banyuwangi nanti, para pembalap akan menempuh criterium race dengan mengelilingi kota sepanjang 5 kilometer sebanyak 15 kali putaran," kata Chairmain TdBI 2014, Guntur Priambodo.

Sebelumnya, di etape ketiga para pembalap harus menempuh jalur neraka. Pada etape ini, para pembalap bakal disiksa dengan tanjakan ijen dengan kemiringan 45 derajat di ketinggian 1.825 mdpl. Tanjakan itu berjarak hingga 25 kilometer dari total 201.7 kilometer jarak yang ditempuh di etape ketiga.

Event ITdBI akan memperebutkan hadiah Rp 700 juta dengan beberapa kategori. Klasemen umum individu (Yellow Jersey), Green Jersey (best sprint classification), White Jersey (best Indonesian rider) dan red jersey untuk juara umum tanjakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.