Sukses

Ronaldo Patahkan Rekor yang Sudah Bertahan 71 Tahun

Dengan demikian maka penyerang berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak 15 gol.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo kembali membuat rekor setelah membawa timnya Real Madrid menang 5-0 atas Levante dalam lanjutan La Liga, Sabtu (18/10/2014). Dalam laga yang digelar di Stadion Ciutat de Valencia itu, Pemain asal Portugal ini mencetak dua gol.

Dengan demikian maka penyerang berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak 15 gol dalam tujuh pertandingan awal La Liga yang sudah dilakoninnya. Torehan itu melampaui catatan pemegang rekor sebelumnya yaitu Esteban Echevarria.

Echevarria menjadi pemegang rekor sebagai pemain paling banyak mencetak gol dalam laga pembukaan La Liga dengan membukukan 13 gol dari delapan laga. Echevarria mencatat rekor tersebut ketika membela Real Oviedo pada musim 1943-1944.

Namun rekor yang sudah bertahan selama 71 tahun tersebut, telah dilampaui oleh Ronaldo. Dua gol yang disarangkan mantan pemain Manchester United itu ke gawang Levante yakni melalui titik penalti pada menit ke-13 dan aksi indivudunya di menit ke-61.

Di samping itu, Cristiano Ronaldo total sudah mencetak 40 penalti dalam kariernya di Liga Spanyol. Ini membuatnya masuk dalam deretan para pemain legendaris yang bisa membukukan penalti sebanyak atau lebih dari koleksi CR7. Mereka adalah Hugo Sanchez (56 penalti), Ronald Koeman (45penalti), dan Penev (44).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini