Sukses

Hasil Pertandingan Liga Premier Inggris Tadi Malam

Banyak kejutan terjadi di pekan kedelapan Liga Premier Inggris musim 2014-15.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan kedelapan Liga Premier Inggris berlangsung pada Sabtu (18/10/2014) malam WIB. Ada tujuh pertandingan yang digelar.

Berikut hasil lengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Sergio Aguero menjadi bintang lapangan Manchester City saat mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 di Stadion Etihad. Dia mencetak empat gol ke gawang Hugo Lloris.

Striker asal Argentina itu mencetak empat gol pada menit ke-13, 20, 68 dan 75.  Sedangkan gol balasan Spurs dicetak Cristian Eriksen.

Kemenangan tersebut kian memantapkan posisi City di klasemen. Saat ini, Manchester Biru berada di posisi kedua dengan 17 poin. Sementara Spurs sudah mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan.

3 dari 8 halaman

Arsenal vs Hull City

Arsenal hampir saja dipermalukan Hull City di kandangnya sendiri, Stadion Emirates. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Meriam London --sebutan Arsenal-- sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Alexis Sanchez pada menit ke-13. Namun, Hull City berhasil mencetak dua g0l balasan melalui Diame dan Hernandez.

Untungnya, mantan pemain Manchester United, Danny Welbeck mencetak gol di masa injury time. Arsenal pun terselamatkan dari kekalahan.

Tambahan satu poin tersebut membuat Arsenal naik dua posisi ke urutan enam dengan 11 poin. Sedangkan Hull di posisi kesembilan dengan 10 poin.

4 dari 8 halaman

Burnley vs West Ham United

West Ham United berhasil mencuri tiga poin di Turf Moor Stadium. WHU menang 3-1 atas Burnley, yang bertindak sebagai tuan rumah.

Tiga gol The Hammers (sebutan WHU) dicetak oleh Sakho, Valencia dan Cole. Sedangkan gol balasan Burnley dicetak oleh Boyd.

Tambahan tiga poin tersebut membuat WHU mengkudeta posisi MU. Kini WHU di posisi empat dengan 13 poin. Sedangakan Burnley kian terbenam di zona degradasi.

5 dari 8 halaman

Crystal Palace vs Chelsea

Chelsea memantapkan statusnya sebagai pemuncak klasemen Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (18/10/2014).

Dua gol kemenangan The Blues --sebutan Chelsea-- dicetak oleh Oscar dan Cesc Fabregas. Gol balasan Crystal Palace dicetak oleh Fraizer Campbell.

Hasil tersebut membuat Chelsea semakin kokoh di pucuk klasemen Liga Premier Inggris dengan 22 poin. Sedangkan Palace berada di papan bawah dengan mengemas delapan poin.

6 dari 8 halaman

Everton vs Aston Villa

Setelah menelan kekalahan dari Manchester United di match day sebelumnya, Everton akhirnya meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Aston Villa di Goodison Park.

Tiga gol kemenangan Everton dicetak oleh Phil Jagielka, Romelu Lukaku dan Coleman. Meski menang, posisi Everton masih di urutan ke-12 dengan sembilan poin.

7 dari 8 halaman

Southampton vs Sunderland

Southamton tampil 'kesetanan' saat menjamu Sunderland di St. Mary's Stadium, Hampshire. Mereka menang delapan gol tanpa balas.

Delapan gol Southampton dicetak oleh Vergini (gol bunuh diri di menit ke-12), Graziano Pelle (dua gol di menit ke-18 dan 69), Jork (menit ke-37), Bridcutt (gol bunuh diri di menit ke-63), Tadic (menit ke-78), Wanyama (menit ke-79) dan Mane (menit ke-86).

Kemenangan yang membuat Southampton kian kokoh di papan atas klasemen Liga Premier Inggris dengan jumlah 16 poin. Sedangkan Sunderland terpuruk di posisi ke-17.

8 dari 8 halaman

Newcastle United vs Leicester City



Gabriel Obertan menjadi pahlawan kemenangan Newcastle United atas Leicester City di St. James' Park.

Gol tunggal eks Manchester United itu membuat Newcastle meraih kemenangan pertama di Liga Premier Inggris musim ini. Namun demikian, Newcastle masih berada di zona degradasi dengan raihan tujuh poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini