Sukses

Borong 4 Gol Kemenangan City, Aguero Panen Rekor

Aguero mencatat sejumlah rekor baru usai mencetak quattrick ke gawang Spurs di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero bermain ciamik saat Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Empat gol kemenangan Citizens diborong penyerang asal Argentina itu.

Aguero pun mencatat sejumlah rekor baru usai mencetak quattrick di Etihad Stadium, Sabtu (18/10/2014). Dilansir dari Opta dan Infostrada, ini merupakan kali pertama Aguero mencetak empat gol selama bertanding di liga Eropa selama karirnya.

Selain itu, Aguero menyamai catatan koleganya di City, Edin Dzeko. Keduanya menjadi pemain City yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga di Liga Premier Inggris. Uniknya, keduanya mencetak empat gol ke gawang klub yang sama, Tottenham Hotspur.

Aguero pun kini menjadi pemain paling menakutkan di Liga Premier Inggris. Sudah 61 gol yang dicetak Aguero selama 95 kali membela City.

Selain itu, Aguero menjadi pemain keempat yang tiga kali menjadi algojo penalti dalam satu laga di Liga Premier Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rentetan Gol


Gol pertama Aguero dicetak di menit 13. Kun menerima umpan matang dari Frank Lampard di dalam kotak penalti Hotspur. Tendangannya ke pojok kiri bawah Spurs tak mampu dihadang kiper Hugo Lloris. Kurang dari dua menit, Spurs mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol kedua Aguero tercipta melalui tendangan penalti di menit 18. Hukuman penalti diberikan lantaran pemain Spurs melanggar Lampard di kotak terlarang. Aguero yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Mantan menantu legenda Argentina, Diego Maradona itu sebenarnya memiliki peluang mencetak hattrick di menit 31. Kali ini kembali dari titik penalti. Namun, tendangan Aguero kali ini mampu ditepis Lloris.

Gol ketiga Aguero kembali dicetak melalui titik penalti. Hadiah penalti ini diberikan wasit setelah Aguero dilanggar Fazio di menit 67. Aguero yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia melepaskan tendangan kaki kiri, bola diarahkan ke pojok kanan. Lloris bergerak ke arah sebaliknya.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/752894/original/004135400_1413635486-city_6.jpg
Aguero benar-benar menjadi momok menakutkan untuk Spurs. Pada menit ke-75, dia mencetak gol keempat untuk City. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Spurs gagal dibendung Lloris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.