Sukses

Bekuk Elber, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Tiga gol Barca masing-masing disumbang oleh Xavi Hernandez, Neymar dan Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berhasil meraih tiga poin saat menjamu Eibar di Camp Nou, Minggu (19/10/2014) dinihari WIB. Barca menggebuk tamunya dengan skor 3-0.

Tiga gol Barca masing-masing disumbang oleh Xavi Hernandez, Neymar dan Lionel Messi. Semua gol tersebut tercipta di babak kedua.

Meski melawan tim promosi, Barcelona tetap menurunkan skuat utama. Neymar, Messi dan Pedro Rodriguez diplot sebagai juru gedor pertahanan lawan.

Alhasil di babak pertama, Barca mampu membuat peluang yang cukup membahayakan. Setidaknya ada tiga kesempatan emas yang didapat Messi dan kawan-kawan. Hanya saja belum berbuah gol dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua. Melihat Xavi bergerak, Messi kemudian mengirimkan umpan terobosan pada menit ke-60. Selanjutnya Xavi melakukan satu sentuhan untuk menaklukkan kiper Xabi Irureta.

Di menit ke-72, Barca menambah keunggulan. Kali ini melalui kerjasama duo Brazil, Dani Alves dan Neymar. Alves yang bergerak di sisi kanan, mengirimkan umpan silang rendah yang kemudian disambar Neymar dengan tendangan voli.

Dua menit berselang, Messi memperbesar keuggulan Barca melalui kerjasamanya Neymar. Berada di sudut sulit, Messi tetap mampu melepaskan tembakan silang yang masuk ke sudut jauh gawang Eibar.

Jelang pertandingan usai, Messi kembali mendapat peluang. Namun sayang kesempatan terakhir itu dapat digagalkan oleh Irureta.

Tambahan tiga poin ini membawa Barca kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksian 22 poin. Sementara Elber ada di posisi ke-12 dengan 9 poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Pique, Mathieu, Alba; Mascherano, Xavi, Sergi Roberto (Piovaccari ’55); Neymar (Munir El Haddadi ’77), Messi, Pedro (Sandro Ramírez ’71)

Eibar: Irureta; Boveda Albentosa, Ekiza, Lillo, Abraham; Dani Garcia, Errasti; Capa (D. Boateng ’75), Saul Berjon (Dani Nieto ’77); Javi Lara ( Piovaccari ’57)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini