Sukses

Tekuk Espanyol, Atletico Tatap 3 Besar Klasemen

Statistik pertandingan mencatat, sebenarnya Atletico mampu mencetak lebih dari 2 gol

Liputan6.com, Madrid: Juara bertahan La Liga, Atletico Madrid masih terlalu tangguh buat Espanyol. Dalam laga lanjutan La Liga Minggu (19/10/2014), Atletico memetik kemenangan 2-0 dalam laga di Vicente Calderon.

Sebenarnya, bukan perkara mudah bagi Atletico memetik poin penuh dari Espanyol. Tim asuhan Diego Simeone itu harus menunggu jelang turun minum untuk membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan Gabi di menit 43, Tiago memecah kebunturan tuan rumah lewat tandukannya. Skor 1-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mario Suarez berhasil menggandakan keunggulan Atletico di menit 71. Suarez mengoyak jala gawang Espanyol melalui tendangan jarak dekat. Skor 2-0 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga bubar.

Tambahan tiga poin ini membuat Atletico naik satu peringkat ke posisi 4 mengemas 17 poin hasil dari 5 kemenangan. Atletico menempel ketat Valencia di peringkat 3 dengan poin sama. Namun, Valencia berhak berada di posisi lebih baik karena unggul produktivitas gol.

Sedangkan, kekalahan ini membuat Espanyol harus puas menempati papan bawah klasemen di urutan 11 mengantongi 9 poin.

Statistik pertandingan mencatat, sebenarnya Atletico mampu mencetak lebih dari 2 gol karena Los Cholchoneros melepaskan 20 tembakan dan 9 di antaranya mengarah ke gawang. Sayang, dari sejumlah peluang emas yang tercipta hanya 2 yang menjadi gol. Penguasaan bola Atletico mencapai 59% berbanding 41%.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Miguel Moya, Diego Godin, Cristian Ansaldi, Juanfran, Jose Gimenez, Tiago (Mario Suarez), Koke, Arda Turan (Antoine Griezmann), Gabi, Raul Garcia, Mario Mandzukic (Cristian Rodriguez)

Espanyol: Francisco Casilla, Javi Lopez, Juan Fuentes, Diego Colotto, Alvaro, Víctor Alvarez (Francisco Montanes), Salva Sevilla, Jose Canas, Lucas, Sergio Garcia, (Alex), Felipe Caicedo (Christian Stuani)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.