Sukses

Sempat Tertinggal, Stoke Kalahkan Swansea City

Stoke City menang 2-1 atas Swansea City di Britannia Stadium.

Liputan6.com, Stoke City - Sempat tertinggal 0-1, Stoke City akhirnya mengunci tiga poin di kandangnya sendiri, Britannia Stadium setelah mengalahkan Swansea City dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (19/10/2014) malam WIB.

Sejak wasit meniup peluit pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun, Swansea City berhasil mencetak gol lebih dulu.

The Swans --sebutan Swansea City-- mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-33. Ryan Shawcross melanggar Wilfried Bony di kotak terlarang. Bony pun mengeksekusi tendangan penalti dan sukses mengecoh kiper Stoke City, Begovic.

Sepuluh menit kemudian, Stoke City berhasil membalas. Gol kembali tercipta melalui titik 12 pas. Charlie Adam yang mengekekusi tendangan penalti sukses mengirim bola ke pojok kanan gawang Fabianski.

Skor imbang 1-1 pun berakhir hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, baik Swansea maupun Stoke tampak sangat berhati-hati melakukan serangan. Kedua kesebelasan selalu membangun serangan dari sektor sayap.

Tapi, Stoke yang mendapat dukungan dari fansnya memiliki nasib baik. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 setelah sundulan Jonathan Walters pada menit ke-76 gagal dihentikan Fabianski.

Di masa injury time, Bony hampir saja mencetak gol penyeimbang. Tapi sepakannya dari luar kotak penalti Stoke masih melebar di sebelah kanan gawang Begovic. Hingga laga berakhit, laga berakhir 2-1 untuk Stoke City.

Kemenangan tersebut membuat posisi Stoke melonjak drastis. Mereka pun kini berada di posisi ke-10 dengan raihan 11 poin. Sementara Swansea City terpaku di urutan kedelapan.

Susunan pemain:

Stoke City (4-2-3-1): Begovic; Bardsley, Shawcross, Wilson, Pieters; N'Zonzi, Adam; Diouf, Ireland, Moses; Crouch.

Swansea City (4-2-3-1): Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Carroll, Ki; Dyer, Sigurdsson, Routledge; Bony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini