Sukses

Hernanes Selamatkan Inter dari Kekalahan Atas Napoli

Inter Milan harus berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 melawan Napoli.

Liputan6.com, Milan - Hernanes menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan saat melawan Napoli di Stadion Giusseppe Meazza, Senin (20/10/2014) dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Golnya membuat skor berakhir imbang 2-2.

Tampil di kandang sendiri, Inter tampil sangat dominan di awal pertandingan. Pada menit kedelapan, Hernanes melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Napoli. Bola yang langsung mengarah ke pojok kanan gawang Napoli itu masih bisa ditangkap Rafael.

Napoli tak mau kalah, mereka coba memberikan ancaman ke gawang Inter. Pada menit ke-14, Jose Callejon melakukan aksi individu di sebelah kiri pertahanan Inter. Namun, usahanya terbuang percuma setelah mendapat hadangan dari Nemanja Vidic.

Tiga menit kemudian, Inter mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Icardi lolos dari jebakan off-side. Tapi dia kurang tenang melakukan finishing. Bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti Napoli tidak menemui sasaran.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/753128/original/055357400_1413746272-inter.jpg

Icardi kembali mendapat peluang emas untuk mencetak angka pada menit ke-23. Mendapat umpan lambung dari Dodo, sundulan suami Wanda Nara itu hanya menyamping tipis di sebelah kiri gawang Rafael.

Partenopei --sebutan Napoli-- coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-33, Insigne melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Tapi usahanya belum menemui sasaran.

Inter nyaris mencetak gol di menit ke-38. Hernanez melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti Napoli. Namun bola hasil sepakannya menerpa tiang gawang sebelah kiri.

Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan belum mampu mencetak gol.

Baca ulasan babak kedua di page selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Napoli melancarkan serangan. Pada menit ke-50, Insigne mendapat umpan terobosan dari Hamsik. Dari dalam kotak penalti Inter, Insigne melepaskan sepakan mendatar. Bola hanya menyentuh tiang gawang sebelah kanan.

Enam menit kemudian, Inter yang mengancam. Berawal dari situasi tendangan sudut, Vidic yang turut membantu serangan berhasil menjangkap bola dengan kepalanya. Tapi bola masih belum menemui sasaran.

Handanovic melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-63. Dia menepis sepakan jarah jauh Callejon.

Gol yang ditunggu pada laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-78. Callejon melepaskan sepakan dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti Inter. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tak bisa dihentikan Handanovic.



Inter mencetak gol balasan tiga menit kemudian. Berawal dari tendangan sudut, Icardi menyundul bola dan diarahkan ke rekannya, Fredy Guarin. Tanpa pikir panjang, Guarin menyambar bola dengan kakinya. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Callejon menjadi bintang Napoli. Ya, di menit ke-89, tendangan volinya dari dalam kotak penalti Inter membuat Handanovic memungut bola dari gawangnya.

Semenit kemudian, Inter kembali menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang lambung Dodo di sisi kanan pertahanan Napoli, Hernanez lompat  dan menyundul bola. Rafael gagal menghentikan laju bola.

Hasil tersebut membuat Inter berada di posisi kesembilan dengan sembilan poin. Sedangkan Napoli di urutan ketujuh dengan koleksi 11 poin.

Susunan pemain:

Inter: Handanovic; Ranocchia, Vidic, Juan Jesus; Obi, Hernanes, Medel, Kovacic, Dodo; Palacio, Icardi

Napoli: Rafael; Zuniga, Albiol, Koulibaly, Britos; Inler, David Lopez; Insigne, Hamsik, Callejon; Higuain

 

Baca juga:

Messi Selangkah Lagi Jadi Raja Gol Liga Spanyol

Persebaya Belum Bisa Andalkan 7 Pemain Timnas U-19 di ISL

QPR Kalah, Redknapp Salahkan Mantan Pemain Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini