Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas QPR

Leroy Fer menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang tembakannya mengenai tiang sebanyak 3 kali.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool berhasil menang 3-2 atas tuan rumah Queen Park Rangers (QPR) pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/10/2014). Dua gol bunuh diri Queens Park Rangers memberi Liverpool kemenangan.

Adalah 2 bek QPR yaitu Richard Dunne dan Steven Caulker yang memberi malapetaka bagi tim asuhan Harry Redknapp tersebut. Satu gol dari Phillippe Courtois memantapkan kemenangan Liverpool.

QPR sendiri mencetak gol lewat kaki Eduardo Vargas di menit ke-87 dan 90+2. Kekalahan ini membuat QPR semakin terpuruk di dasar klasemen. Sedangkan Liverpool bisa tersenyum karena mampu naik ke posisi 5 klasemen.

Posisi ini memang belum aman karena masih bisa disalip oleh Manchester United yang baru memainkan laga ke-8 mereka dini hari nanti melawan West Bromwich Albion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

Berikut 5 fakta menarik kemenangan Liverpool di Loftus Road tersebut:

* Ini kali pertama Liverpool diuntungkan oleh dua gol bunuh diri dalam sejarah mereka di Liga Inggris.

* Liverpool hanya mampu tak kebobolan (cleansheet) satu kali dalam 14 kali laga terakhir Liga Inggris.

* Richard Dunne tercatat sudah 10 kali mencetak gol bunuh diri di Liga Inggris. Dia pun menjadi pemain pertama di sejarah Liga Inggris yang mencetak gol bunuh diri lebih dari 9 kali.

* Liverpool sudah 47 laga tak melewati hasil imbang tanpa gol di Liga Inggris. Ini menjadi torehan terlama dibandingkan klub lainnya.

* Winger QPR,Leroy Fer menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang tembakannya mengenai tiang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • QPR