Sukses

Hodgson: Rooney Bakal Jadi Manajer Hebat

Ia melihat Rooney punya jiwa kepemimpinan setelah ditunjuk menjadi kapten The Three Lions September lalu.

Liputan6.com, Manchester - Roy Hodgson punya prediksi sendiri pada Wayne Rooney. Pelatih timnas Inggris itu percaya Rooney akan menjadi manajer yang hebat setelah pensiun nanti.

Prediksi Hodgson bukan tanpa alasan. Pasalnya ia melihat striker Manchester United (MU) itu punya jiwa kepemimpinan setelah ditunjuk menjadi kapten The Three Lions September lalu.

"Rooney masih muda dan masih punya banyak waktu untuk memikirkan masa depannya. Tapi jika Anda melihat pemain dengan karier sepertinya atau Steven Gerrard, Frank Lampard, John Terry, dan Ashley Cole maka lebih baik mereka tetap tak jauh dari lapangan setelah pensiun nanti," kata Hodgson seperti dilansir Manchester Evening News.

"Mereka semua pemain yang profesional, termasuk Rooney. Dan jika mereka memutuskan untuk menjadi manajer, maka mereka akan punya banyak hal untuk ditawarkan," ujarnya menambahkan.

Hodgson sendiri berharap Rooney tidak hanya menjadi komentator setelah gantung sepatu nanti. Terlebih Rooney sendiri punya segudang pengalaman baik bersama klub maupun timnas.

Baca Juga:

Hernanes: Inter Akan Bangkit

Menguak Strategi Kabau Sirah Muda 'Seruduk' Juara Bertahan

6 Skandal Perselingkuhan Pesepakbola Terheboh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roy Hodgson

Video Terkini