Sukses

Manny Pacquaio `Banting Stir` jadi Pebasket

Manny Pacquaio dinobatkan sebagai rookie tertua yang bermain di PBA.

Liputan6.com, Manila - Kabar mengejutkan datang dari Manny Pacquiao. Juara dunia tinju kelas welter WBO itu `banting setir` menjadi pebasket.

Petinju berjuluk Pac Man itu baru memperkuat klub basket Filipina, Kia Sorento, pada laga pembuka PBA (Phillipine Basketball Association) musim ke-40. Di laga perdana ini, Kia Sorento menghadapi klub tangguh Blackwater Elite.

Dalam laga yang digelar pada Minggu (19/10/2014), Pacquiao turun sebagai pemain utama Kia Sorento. Petinju berusia 35 tahun itu pun dinobatkan sebagai rookie tertua yang bermain di PBA.

Pac Man hanya bermain selama tujuh menit dalam laga debutnya. Dia mencetak dua turnovers dan gagal mencetak poin. Namun, kiprah Pacquiao sebagai pebasket tak selesai di situ. Dia pun kemudian bertindak sebagai pelatih Kia Sorento.

Usai pertandingan ini, Pacquaio langsung meminta cuti dari Kia Sorento. Pac Man menyatakan akan langsung fokus untuk mempertahankan sabuk kelas welter WBO-nya melawan Chris Algieri pada 22 November di Macau.
">
Sebelum menjalani laga debut, Pacquaio sudah terlibat dalam pertandingan pre-season. Dia hanya mencetak satu angka dan dua turnovers di laga ujicoba.




Baca Juga:
5 Tragedi Mengerikan di Dunia Sepak Bola
2 Bek Berkualitas Ini Sepakat Gabung MU?
MU Bidik Tiga Kemenangan Beruntun di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini