Sukses

Kunci Chelsea Menangi Pertandingan dengan 10 Pemain

Chelsea berhasil menang 2-1 atas Crystal Palace karena kontrol pertandingan

Liputan6.com, London - Chelsea kembali meraih kemenangan di Liga Inggris, setelah pada pertandingan lalu mengalahkan Crystal Palace di kandangnya Selhurst Park, dengan skor 2-1.

Pertandingan tersebut berjalan imbang di menit awal, terbukti beberapa kali tim tuan rumah sempat megancam gawang The Blues yang dijaga Thibaut Courtois. Namun keadaan berubah saat Oscar mencetak gol untuk Chelsea di menit ke-6.

"Untuk lima atau enam menit awal mereka berbahaya. Semua berubah saat kami mencetak gol, sejak saat itu kami mengontrol pertandingan," kata Courtois di situs resmi Chelsea.

Namun, jelang babak pertama usai, atau di menit 40, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain. Cesar Azpilicueta mendapat kartu merah setelah melanggar Mile Jedinak dengan keras. Tiga menit berselang, Palace juga harus bermain dengan 10 orang usai Damien Delaney diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. 

Memasuki babak kedua tim tuan rumah tidak langsung menekan, sehingga skuat arahan Jose Mourinho itu bisa langsung menguasai pertandingan.

"Di babak kedua mereka tidak menekan kami sehingga kami memiliki banyak bola. Ketika mereka mencetak gol masih ada empat menit untuk bermain, dan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Mungkin kita harus fokus sampai akhir pertandingan untuk clean sheet," ujarnya.

Pria asal Belgia itu juga mengatakan kalau meraih poin penuh saat laga kandang menjadi kunci untuk menjadi juara liga, sehingga ia berharap timnya selalu menang saat laga kandang.

"Untuk juara liga sangat penting untuk memenangkan laga tandang Anda, seperti melawan Crystal Palace. Jika Anda tidak melakukan hal itu benar-benar sulit untuk menjadi juara. Kami melakukan hal itu, jadi mudah-mudahan kami dapat terus menang," ungkapnya.

Chelsea saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 22 poin dari delapan laga yang telah mereka jalanin.

Baca Juga:
Chelsea Bisa Menang Tanpa Diego Costa
Fabregas Suka Gaya Bermain Chelsea
Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan Kedelapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois