Sukses

5 Pemain Muda Liga Premier Inggris dengan Harga Selangit

Berikut 5 pemain muda termahal Liga Premier.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia sepak bola memang memiliki persaingan yang ketat. Tidak peduli usia dan penampilan, para bintang lapangan hijau harus menunjukkan performa terbaiknya.

Ada sosok pemain yang baru bersinar di usianya yang sudah senja. Namun banyak juga para pemain muda yang mampu mencuri perhatian di sela-sela popularitas bintang seniornya.

Pihak klub pun tidak segan-segan memberikan bayaran tinggi bagi para pemain yang mampu berkontribusi maksimal bagi mereka. Berikut jajaran lima pemain muda termahal Liga Premier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Luke Shaw

1. Luke Shaw (Rp 505 miliar)

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, didatangkan dari Southampton seharga 48 juta dolar atau Rp 505 miliar pada bursa transfer musim panas lalu.

Sontak saja nilai yang dikeluarkan MU untuk pria 19 tahun ini menuai banyak kritik. Pasalnya kemampuan Shaw belum terbukti hingga saat ini.

Hal lucu juga sempat menimpanya saat bintang Manchester City, Frank Lampard, bertanya pada Shaw, siapakah Tony Adams. Uniknya Shaw tidak mengenal legenda Timnas Inggris itu.

3 dari 6 halaman

Raheem Sterling

2. Raheem Sterling (Rp 336 miliar)

Winger Liverpool, Raheem Sterling, adalah bintang muda Inggris yang sukses menembus skuat utama The Reds. Ia menjadi pilihan utama manajer Brendan Rodgers di usianya yang baru menginjak 19 tahun.

Bahkan pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengikutsertakan Sterling di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Kecepatan serta teknik olah bola yang baik membuat pemuda ini bernilai 28 juta dolar atau Rp 336 miliar.

4 dari 6 halaman

Ross Barkley

3. Ross Barkley (Rp 252 miliar)

Ross Barkley tampil mengesankan di musim 2013/2014 bersama Everton. Ia dipercayakan tampil dalam 34 pertandingan Liga Premier dan sukses menyarangkan enam gol.

Padahal pria berusia 20 tahun ini jarang sekali dimainkan Everton di musim-musim sebelumnya, bahkan ia dipinjamkan ke beberapa klub seperti Sheffield Wednesday dan Leeds United.

Kini ia sukses melesat ke tim utama The Toffees dan berhasil masuk ke Timnas Inggris. Dipercaya pemuda Inggris ini memiliki nilai sebesar 21 juta dolar atau Rp 252 miliar.

5 dari 6 halaman

Calum Chambers

4. Calum Chambers (Rp 204 miliar)

Calum Chambers sukses membuka pintu karier cemerlangnya di musim 2013/2014. Pasalnya ia mampu menembus skuat utama Southampton dan bermain penuh sebagai pemain serba bisa.

Posisi asli Chambers adalah bek kanan. Namun ia juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan, bek tengah, dan bek kiri. Tak heran Arsenal berani merogoh kocek hingga 17 juta dolar atau setara Rp 204 miliar bagi pemain 19 tahun ini.

6 dari 6 halaman

Adnan Januzaj

5. Adnan Januzaj (Rp 168 miliar)

Menjalani debutnya musim 2013/2014 bersama Manchester United, Adnan Januzaj sukses mencuri perhatian manajer David Moyes saat itu. Bahkan ia digadang-gadang sebagai penerus dari legenda MU, Ryan Giggs.

Berkat kemampuan apiknya banyak negara berebut bakat pemuda 19 tahun ini. Kosovo, Belgia, hingga Inggris sempat menawarkan posisi padanya di Piala Dunia 2014 lalu. Namun akhirnya Januzaj memilih bergabung dengan Belgia.

Sejak kedatangan manajer baru, Louis van Gaal, Januzaj, sulit menembus skuat utama. Akibatnya, banyak klub yang mulai meliriknya. Namun jika ingin merekrutnya klub itu harus merogoh kocek sebesar 14 juta dolar atau Rp 168 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.