Sukses

Tandang ke Bandung, Badai Cedera Hantui Persebaya

Sang pelatih masih meragukan mental bertanding pemain muda ketika menghadapi lawan yang lebih senior.

Liputan6.com, Surabaya: Jalan Persebaya Surabaya untuk merealisasikan poin penuh ketika menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan ISL, Rabu (22/10/2014) menemui jalan terjal. Badai cedera menghantui skuat berjuluk Bajul Ijo itu.

Tercatat, 8 pemain harus 'diparkir' karena cedera. Dedi Kusnandar, kapten tim Greg Nwokolo, Alfin Tuasalamony, Fandi Eko Utomo, Manahati Lestusen, Ricardo Salampessy, Abdul Rahman Lestaluhu, dan Hasim Kipuw kemungkinan absen menghadapi Persib. "Dari 18, hanya 10 pemain yang fit," kata pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan.

Guna mengantisipasi persoalan itu, Rahmad akan memberikan kesempatan pada pemain muda untuk unjuk gigi. Sejumlah nama dipersiapkan mantan pelatih Arema Indonesia itu ketika melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, lusa.

Wahyu Subo Seto, Novri Setiawan, Hisyam Tolle, Vava Mario Yagalo dan Zainal Haq diprediksi tampil sejak menit awal.  Dari deretan lima pemain itu, hanya Novri Setiawan yang memiliki jam terbang lebih banyak, selama 229 menit.

"Terutama Hisyam Tolle akan mengawali debut pertamanya di ISL jadi saya menguatkan mental mereka agat tetap percaya diri," kata Rahmad.

Rahmad mengakui, pemain muda yang menghuni skuat tidak kalah kualitas dengan pemain inti tim. Namun pelatih akrab disapa RD itu masih meragukan mental bertanding pemain muda ketika menghadapi lawan yang lebih senior.

"Dari dua simulasi pertandingan, saya lihat kemajuan yang cukup baik, jadi saya berharap lawan Persib anak-anak bermain santai," ucap mantan pelatih timnas U-23.

Rahmad kemudian menyoroti taktik lawan yang mengandalkan permainan cepat. Tapi sang pelatih yakin, tim telah terlatih menghadapi situasi tersebut.

Pada pertemuan pertama babak 8 besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) Persebaya ditahan imbang tamunya Persib Bandung dengan skor 1-1. Gol Persebaya sendiri karena kesalahan antisipasi pemain belakang Persib, Supardi yang tanpa sengaja menceploskan gawangnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini