Sukses

Gol Cepat Sessegnon Buat MU Tertinggal di Babak Pertama

Sessegnon menyambar umpan tarik dari Wisdom.

Liputan6.com, West Bromwich - Gol cepat gelandang serang Stephane Sessegnon membuat West Bromwich Albion mampu mengungguli Manchester United 1-0 hingga turun minum pada laga lanjutan Liga Premier di Stadion The Hawthrons, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB.

Dalam laga ini Van Gaal mengubah komposisi pemain utamanya. Adnan Januzaj dan Juan Mata main sejak awal. Radamel Falcao duduk di bangku cadangan. Sedangkan WBA juga turun dengan satu pemain depan, Saido Berahino.

Bermain di kandang sendiri, WBA berani tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Keputusan Alan Irvine tampil terbuka terbukti tepat. Laga baru berjalan delapan menit WBA sudah berhasil unggul.

Bek kanan Andre Wisdom berlari cepat dari tengah lapangan dan kemudian memberikan bola kepada Sessegnon. Pemain asal Benin itu langsung melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti. Kiper MU David De Gea tak kuasa menahan tembakan Sessegnon.

Dua menit kemudian MU hampir menyamakan skor. Umpan matang Angel Di Maria diteruskan Robin van Persie dengan tendangan mendatar. Namun kiper Boaz Myhill masih bisa menepisnya.

Meski mulai bisa mengendalikan permainan, MU kesulitan menembus rapatnya pertahanan WBA. Di Maria punya dua peluang di menit 19 dan 29, tapi Myhill sigap mengamankan bola. Sedangkan sepakan Van Persie bisa diblok salah seorang pemain WBA. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain:

WBA: Myhill, Wisdom, Lescott, Dawson, Pocognoli, Gardner, Brunt, Morrison, Dorrans, Sessegnon, Berahino.

MU:  De Gea, Rafael, Jones, Rojo, Shaw, Blind, Herrera, Januzaj, Mata, Di Maria, van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.