Sukses

Blind Selamatkan MU dari Kekalahan Atas WBA

Blind mencetak gol pada saat laga tersisa tiga menit.

Liputan6.com, West Bromwich - Manchester United terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Hawthrons. Gol telat Daley Blind membuat The Red Devils memaksakan skor berimbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Premier, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB.

Hasil imbang ini membuat MU makin tertinggal dari pemuncak klasemen Chelsea. MU ada di posisi enam dengan 12 angka. Sedangkan WBA menempati urutan 14 dengan sembilan poin.

Dalam laga ini Van Gaal mengubah komposisi pemain utamanya. Adnan Januzaj dan Juan Mata main sejak awal. Radamel Falcao duduk di bangku cadangan. Sedangkan WBA juga turun dengan satu pemain depan Saido Berahino.

Bermain di kandang sendiri, WBA berani tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Keputusan Alan Irvine tampil terbuka terbukti tepat. Laga baru berjalan delapan menit WBA sudah berhasil unggul.

Bek kanan Andre Wisdom berlari cepat dari tengah lapangan dan kemudian memberikan bola kepada Stephane Sessegnon. Pemain asal Benin itu langsung melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti. Kiper MU David De Gea tak kuasa menahan tembakan Sessegnon.

Dua menit kemudian MU hampir menyamakan skor. Umpan matang Angel Di Maria diteruskan Robin van Persie dengan tendangan mendatar. Namun kiper Boaz Myhill masih bisa menepisnya.

Meski mulai bisa mengendalikan permainan, MU kesulitan menembus rapatnya pertahanan WBA. Di Maria punya peluang di menit 19 dan 29, tapi Myhill sigap mengamankan bola. Sedangkan sepakan Van Persie bisa diblok salah seorang pemain WBA.

Simak ulasan babak kedua di halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Tertinggal satu gol membuat Van Gaal melakukan perubahan di babak kedua. Marouane Fellaini dimasukkan menggantikan Ander Herrera setelah jeda.

Keputusan ini terbukti jitu. Baru tiga menit berada di lapangan, Fellaini sudah bisa menyamakan skor pada menit 48. Umpan silang Di Maria dengan baik diterima Fellaini. Pemain kribo ini kemudian melakukan penetrasi yang diteruskan dengan tembakan keras ke tiang dekat gawang Myhill.

Namun WBA kembali memimpin di menit 66. Umpan terobosan Chris Brunt membuat Berahino lolos dari jebakan off-side dan berhadapan langsung dengan De Gea. Dengan dingin Berahino mampu menjaringkan bola melalui tendangan rendah.

Seharusnya MU bisa menyamakan skor padamenit 74. Tendangan keras kaki kanan Van Persie sudah gagal dijangkau Myhill, tapi bola malah membentur tiang gawang. Bola rebound yang disambar Januzaj masih melambung.

MU terhindar dari kekalahan berkat gol Blind di menit 87. Bola liar di depan kotak penalti WBA langsung disambar Blind dengan tendangan keras yang memperdaya Myhill.

Susunan Pemain:

WBA: Myhill, Wisdom, Lescott, Dawson, Pocognoli, Gardner, Brunt, Morrison, Dorrans, Sessegnon (Mulumbu 86'), Berahino.

MU: De Gea, Rafael, Jones, Rojo, Shaw, Blind, Herrera (Fellaini 45'), Januzaj, Mata (Falcao 72'), Di Maria (Young 76'), van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.