Sukses

Mourinho Kritik Perlakuan Del Bosque pada Costa

Jose Mourinho mengaku tidak berkomunikasi dengan pelatih Spanyol Vicente del Bosque atau staf medis timnas mengenai kondisi Diego Costa.

Liputan6.com, London: Jose Mourinho mengkritik perlakukan terhadap sejumlah pemain Chelsea saat membela tim nasional. Ini diungkapkan Mourinho setelah melihat kondisi bintang mereka Diego Costa. Diperkirakan Costa akan absen pada pertandingan Liga Champions melawan Maribor, Selasa (21/10/2014).

Mourinho mengkonfirmasi bahwa Costa, yang juga absen saat timnya menang 2-1 atas Crystal Palace pada tengah pekan lalu, mengalami masalah otot paha belakang pada jeda internasional terakhir bersama Spanyol.

Mourinho menegaskan bahwa ia tidak berkomunikasi dengan pelatih Spanyol Vicente del Bosque atau staf medis tim nasional mengenai kondisi Costa sebelum sang pemain bergabung dengan tim Spanyol.

"Ini merupakan masalah yang sama yang ia alami, namun sekarang cedera, bukan hampir cedera," katanya. "(Selasa) besok, ia tidak dapat bermain, maka lihat saja apa yang terjadi pada akhir pekan mendatang. Namun akhir pekan mendatang bukan masalah, apa yang penting adalah besok."

Mourinho mengakui bahwa ia hanya memiliki sedikit pengaruh mengenai cara penganganan terhadap para pemainnya saat mereka sedang tergabung di timnas masing-masing. Dan, ia mengungkapkan bahwa pelatih Inggris Roy Hodgson merupakan satu-satunya pelatih timnas yang menghubunginya pada musim ini untuk mendiskusikan salah satu dari sejumlah pemainnya.

"Tidak ada peraturan-peraturan, tidak ada hukum untuk melindungi. Saya pikir itu hanya mentalitas para pelatih tim nasional atau tim-tim nasional," ujar Mourinho. "Tergantung kepada mereka untuk memperlakukan para pemain dengan baik atau memperlakukannya dengan egois, itu tergantung kepada mereka, bukan kami."

 

Baca Juga:

Ingin Tiru Klose, Pesepak Bola Ini Malah Tewas

6 Fakta Menarik di Laga WBA Vs MU

Jadwal Liga Champions Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.