Sukses

9 Fakta Unik Laga AS Roma Kontra Bayern Muenchen

Roma hanya sekali meraih hasil imbang dari 16 pertemuan melawan klub Jerman.

Liputan6.com, Roma - Laga sengit akan tersaji dinihari nanti antara AS Roma kontra Bayern Muenchen. Kedua tim berambisi meraih kemenangan demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya secepat mungkin.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan kedua tim seperti dilansir Yahoo Sports:

- Kedua tim pernah bertemu di babak grup Liga Champions pada musim 2010/11. Keduanya sama-sama meraih kemenangan di laga kandang masing-masing.

- Roma hanya sekali meraih hasil imbang dari 16 pertemuan melawan klub Jerman. Sisanya mereka meraih tujuh kemenangan dan menelan delapan kekalahan.

- Muenchen membuat 919 umpan dalam laga lawan CSKA Moscow di laga terakhirnya di Liga Champions. Jumlah itu membuat Muenchen membuat rekor umpan terbanyak dalam sebuah laga, unggul 143 umpan ketimbang klub lain.

- Bayern Muenchen merupakan klub yang paling banyak membuat umpan di Liga Champions musim ini yakni 1582 kali.

- Muenchen juga menjadi tim yang paling banyak menyentuh bola di kotak penalti lawan dalam dua matchday musim ini yakni 76 kali.

- Juan Iturben menjadi satu dari dua pemain yang membuat dua assist dalam satu pertandingan di Liga Champions musim ini.

- Lima pemain Bayern Muenchen yakni Xabi Alonso, Phillip Lahm, Dante, Medhi Benatia, dan David Alaba telah membuat lebih dari 100 kali di Liga Champions.

- Dalam laga terakhir lawan Manchester City, kapten Roma, Francesco Totti menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions (38 tahun dan tiga hari).
- Muenchen selalu menang dalam tiga laga terakhir melawan klub asal Italia. Mereka juga sukses meraih clean sheet dalam dua laga terakhir.

Baca Juga:

"Hasil Buruk Liverpool Bukan Salah Lini Belakang"

Diisukan ke Tottenham, Ini Jawaban Podolski

Mantan Bintang Milan Balik Kecam Manajernya di QPR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.