Sukses

6 Fakta Unik Jelang Liverpool vs Real Madrid

Liverpool dan Real Madrid pernah berjumpa pada final European Cup 1981

Liputan6.com, Liverpool: Real Madrid akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di fase Grup B Liga Champions, Kamis 23 Oktober 2014. Tuan rumah sudah pasti berambisi memetik angka penuh dalam laga bergengsi ini, untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen grup.  

Liverpool baru menang sekali dan kalah satu kali, sehingga menempatkan mereka di posisi ketiga Grup B. Mereka kalah selisih gol dengan runner-up grup, Basel yang berhasil mengalah Liverpool 1-0 di pekan sebelumnya.

Kondisi berlainan dialami Madrid. Mereka belum terkalahkan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Menang 2-1 di kandang Ludogorets dan membantai Basel 5-1 di Santiago Bernabeu. Dua kemenangan ini membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup B.

Berikut data dan fakta menarik jelang laga Liverpool kontra Madrid:

- Kedua tim terakhir kali bertemu pada perempatfinal I Liga Champions 2008/2009. Liverpool tampil gemilang dengan mengalahkan Madrid 4-0 di Anfield, dan 1-0 di Santiago Bernabeu. Bagi Madrid,   kekalahan 0-4 tersebut adalah kekalahan terbesar Madrid di Liga Champions.

- Sebelum dua pertemuan tersebut, Liverpool dan Madrid sudah pernah pula berjumpa pada final European Cup tahun 1981 di Parc des Princes, Paris. Ketika itu, Liverpool menang 1-0 lewat gol Alan Kennedy.

- Madrid tak terkalahkan pada tiga kunjungan terakhir ke Inggris. Total rekor tandang Madrid melawan tim-tim Inggris adalah lima kemenangan, tiga imbang, dan menelan lima kekalahan.
 
- Performa tandang Madrid cukup baik, memenangkan lima dari tujuh laga tandang terakhir di Liga Champions. Sedangkan, Liverpool hanya kalah sekali dari 18 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

- Liverpool punya catatan kandang buruk melawan tim-tim Spanyol. Dari 14 laga kandang, Liverpool hanya meraih empat kemenangan, menelan empat kekalahan dan enam imbang.

- Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dari sembilan penampilan melawan Liverpool di Premier League, meraih lima kemenangan, menelan tiga kekalahan dan sekali imbang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions