Sukses

Marquez & Pedrosa Beri Dukungan untuk Pembalap Indonesia

"Ajang Asian Cup Race bisa membantu mereka ke tahap tersebut," ucap Marquez.

Liputan6.com, Bogor - Dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa rupanya sedikit memperhatikan perkembangan para pembalap Indonesia. Keduanya menilai pembalap Indonesia memiliki potensi untuk terkenal di kancah internasional.

"Pebalap di Indonesia memiliki talenta bagus. Mereka memiliki peluang besar untuk mengembangkan kariernya. Ajang Asian Cup Race bisa membantu mereka ke tahap tersebut," ucap Marquez saat berkunjung ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/10/2014).

Penilaian serupa juga diutarakan Pedrosa. Ia yakin Indonesia bisa mengirim wakilnya ke ajang balap MotoGP.

"Sangat penting untuk melakukan itu. Mereka harus meningkatkan kariernya. Ajang Asian Cup Race bisa membantu mereka. Semoga mereka bisa ke ajang MotoGP," ujarnya.

Keberadaan Marquez dan Pedrosa di Indonesia ditujukan untuk menyapa para penggemarnya. Mereka juga menunjukkan kemampuannya melintasi arena balap dengan mengendarai motor Honda RC213V.

Setelah ini kedua pembalap tersebut akan terbang ke Malaysia. Mereka bakal melakukan persiapan jelang balapan di sirkuit Sepang 26 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini