Sukses

Chelsea Pesta Gol ke Gawang Maribor di Stamford Bridge

Chelsea sukses menghancurkan wakil Slovenia, Maribor

Liputan6.com, London - Chelsea sukses menghancurkan wakil Slovenia, Maribor di fase grup G Liga Champions, Rabu (22/10/2014) dini hari WIB di Stamford Bridge. The Blues menutup laga dengan keunggulan enam gol tanpa balas.

Baru 13 menit babak pertama berjalan, Loic Remy sukses membuka keunggulan. Ia mampu melesatkan sepakan kaki kiri usai menyambut umpan John Terry.

Permainan The Blues yang cepat membuat Maribor kesulitan dalam bertahan. Hasilnya menit 22 Damjan Bohar melakukan Handball di dalam kotak penalti.

Didier Drogba yang menjadi eksekutor sukses mengubah skor jadi 2-0. Tidak berhenti menyerang, keunggulan The Blues kembali bertambah menit ke-31.

Kini giliran Terry yang mencetak gol usai mampu memanfaatkan umpan Cesc Fabregas dari sisi kanan. Skor 3-0 menutup paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, skuat asuhan Jose Mourinho tetap menunjukkan dominasinya atas Maribor. Sembilan menit laga berjalan, skor keunggulan bagi The Blues bertambah menjadi 4-0.

Adalah kecerdikan seorang Eden Hazard yang memanfaatkan ruang sempit di sisi kanan gawang Maribor. Bola pun melesat ke dalam gawang usai memantul kaki pemain belakang Maribor, Viler.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/754246/original/068270200_1413925065-000_DV1893782.jpg

Menit 64, Nemanja Matic melanggar salah seorang pemain Maribor, Agim Ibraimi, wasit pun menunjuk titik putih. Ibraimi yang jadi eksekutor ternyata tidak mampu memanfaatkan peluang itu, bola hanya memantul tiang gawang.

Kesalahan kembali dilakukan pemain Maribor, Marko Suler, yang melanggar Branislav Ivanovic di dalam kotak penalti. Hazard pun sukses mengeksekusi penalti dan mengubah skor jadi 5-0.

Di penghujung laga, Hazard kembali menambah gol untuk The Blues. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil ini Chelsea untuk sementara masih kokoh di puncak klasemen grup G dengan tujuh angka. Sang lawan, Maribor, masih berada di posisi juru kunci dengan dua angka.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis, Matic, Fabregas (Ake 60), Willian, Oscar (Solanke 73), Hazard, Remy (Drogba 16)

Maribor: Handanovic, Suler, Rajevic, Viler (Vrsic 57), Stojanovic, Filpovic, Mejac, Bohar, Mertelj, Tavares (Mendy 72), Ibraimi (Zahovic 68)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.