Sukses

Liverpool vs Real Madrid: Anfield Kedatangan 'Tamu Istimewa'

Liverpool akan menjamu Real Madrid di Anfield Stadium pada babak kualifikasi Liga Champions Grup B.

Liputan6.com, Liverpool - Anfield Stadium kedatangan tamu istimewa. Ya, Liverpool akan menjamu juara bertahan Liga Champions serta tim yang lagi rajin mencetak gol, Real Madrid.

Bagi kedua tim, pertemuan di Anfiel Stadium adalah pertandingan ketiga mereka sepanjang sejarah. The Reds --sebutan Liverpool-- punya momen berharga di Anfield kala mengalahkan Madrid 4-0, 11 Maret 2009. Tidak hanya itu saja, Liverpool juga memungkam Madrid di Santiago Bernabeu, 26 Februari 2009.

Catatan pertemuan itu membuat pasukan Brendan Rodgers memberikan sedikit rasa percaya diri. Sebab, lawan mereka yang akan dihadapi pada Kamis (23/10/2014) dini hari WIB bukan tamu sembarangan.

"Mereka memiliki segalanya. Pengalaman hebat, pemain hebat, kecepatan, dan teknik individu. Real Madrid adalah skuat fantastis dengan pelatih yang luar biasa dalam diri Carlo Ancelotti, seorang pria yang baik dan juga tahu bagaimana cara meningkatkan kemampuan pemain," kata Rodgers.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/753211/original/071512200_1413775015-statistik-liverpool-vs-real-madrid-1-yos-141009.jpg

Untuk meredam permainan anak asuh Ancelotti, Rodgers tampaknya bakal menerapkan formasi 4-2-3-1. Mario Balotelli akan ditempatkan sebagai penyerang tunggal.

Sang kapten, Steven Gerrard dan Jordan Henderson bakal saling bahu membahu membangun serangan dari sektor tengah. Keduanya juga bertugas untuk menghentikan serangan Madrid yang dimulai dari Toni Kroos dan James Rodriguez.

Sementara untuk mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo, mantan manajer Swansea City itu bakal mengandalkan Jose Enrique. Rodgers menginstruksikan Enrique untuk tidak melepaskan matanya dari Ronaldo.

Baca ulasan tentang Real Madrid di page selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Madrid

Di kubu lawan, Los Blancos --sebutan Madrid-- sedang tampil impresif. Mereka mencetak sepuluh gol dalam dua pertandingan terakhir di La Liga. Rinciannya, Madrid menang 5-0 melawan Levante, 18 Oktober lalu dan membantai Athletic Bilbao dengan skor yang sama, 6 Oktober silam.

Dua kemenangan telak itu menjadi modal berharga untuk Ronaldo dan kawan-kawan. Pelatih Carlo Ancelotti pun sangat percaya diri untuk memainkan formasi 4-3-3.

Raphael Varane dan Pepe kemungkinan besar bakal menjadi bek tengah untuk mengawal gawang Madrid yang masih dipercayakan kepada kiper senior, Iker Casillas.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/753211/original/071512200_1413775015-statistik-liverpool-vs-real-madrid-1-yos-141009.jpg

James Rodriguez, Kroos dan Luka Modric bisa diandalkan di lini tengah. Ketiganya bisa silih berganti membantu serangan Los Blancos.

Sedangkan Isco akan menggantikan peran Gareth Bale. Kecepatan Ronaldo dari sektor sayap kembali menjadi andalan pasukan Santiago Bernabeu. Sementara sebagai penyerang utama, Ancelotti bakal memasang Karim Benzema.

Di pertandingan nanti, Ancelotti nampaknya sedikit memberikan perhatian khusus kepada Gerrard. "Gerrard adalah seorang pemimpin. Dia pemain yang besar, sosok yang sangat penting yang dimiliki Liverpool. Dia adalah Paolo Maldini-nya Liverpool," singkat Ancelotti.

Siapakah yang akan menjadi pemenang di Anfield Stadium? Kita saksikan saja pertandingannya di SCTV mulai pukul 01.45 WIB.

 

Baca juga:

Hubungan Jacksen Tiago dan Persipura Tamat

Usai Kalahkan Ajax, Barca Tatap El Clasico

4 Pemain Timnas U-19 Susul Evan Dimas ke Timnas Senior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini