Sukses

Diberondong Bayern 7 Gol, Rudi Garcia Akui Salah Strategi

Sang pelatih pasang badan atas kekalahan telak itu.

Liputan6.com, Roma: Tanpa disangka, AS Roma harus menelan kekalahan besar 1-7 ketika menjamu Bayern Muenchen di babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (21/10/2014) atau Rabu dinihari WIB.

Sang pelatih, Rudi Garcia menilai, tim gagal menjalankan taktik.Dilansir dari situs resmi UEFA, itu menjadi kemenangan terbesar Bayern di laga tandang sejak kompetisi elite Eropa itu bernama Liga Champions pada 1992.

Faktor tuan rumah di Olimpico Roma juga tidak banyak membantu tim untuk mengimbangi permainan Bayern. Mengakhiri babak pertama, Roma tertinggal 0-5.

"Lebih dari sekadar masalah psikologis tim, taktik permainan kami rusak. Kami tidak cukup agresif dan membuka ruang untuk Bayern mengembangkan permainan," kata Garcia dilansir dari Sportal.

Pelatih asal Prancis itu pasang badan pascakekalahan telak yang menimpa Francesco Totti dkk. Menurut Garcia, salah strategi berada di balik kekalahan besar timnya.

"Saya orang pertama yang pantas disalahkan. Ini bukan kesalahan pemain. Seharusnya kami bermain lebih rapat dan mampu membalas gol melalui serangan balik."

Mantan pelatih Lille itu mengakui, selain kesalahan strategi, gol cepat Arjen Robben 8 menit setelah kickoff telah merusak mental bertanding tim. "Setelah gol cepat itu, kami tampak malas mengejar ketinggalan. Bayern bisa mengambil keuntungan ini."

Situasi mulai membaik memasuki babak kedua. Terutama setelah Gervinho mampu mencetak 1 gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-5. "Tapi saya menyesalkan, Bayern bisa menambah dua gol telat. Padahal, kami telah mulai menunjukkan permainan sebagai sebuah skuat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini