Sukses

Olympiacos vs Juventus: Saling Bertumpu di Striker

Pola 3-4-1-2 tampaknya masih menjadi andalann Juventus ketika bertandang ke Yunani

Liputan6.com, Piraeus: Pola 3-4-1-2 tampaknya masih menjadi andalann Juventus ketika bertandang ke Yunani untuk menghadapi Olympiacos Piraeus dalam laga lanjutan babak penyisihan grup A Liga Champions, Rabu (22/10/2014).

Namun pola tersebut Fleksibel, tidak kaku. Pelatih Masimilliano Allegri bisa memodifikasi menjadi 3-5-2. Arturo Vidal dan Paul Pogba masih tetap menjadi dua gelandang jangkar. Sedangkan, Claudio Marchisio menjadi playmaker. Tapi itu tidak menjadi jaminan Marchisio menjadi starter. Posisi playmaker itu masih bergantian dengan Andrea Pirlo.

Carlos Tevez berpotensi menjadi pilihan terdepan sang allentore. Yang masih menyisikan tanda tanya, rekan duet El Apache di barisan depan. Alvaro Morata atau Fernando Llorente? Bila mengacu pada dua pertandingan terakhir kontra Sassuolo dan AS Roma, Llorente mendampingi Tevez.

Di barisan belakang, tidak tidak ada perubahan besar. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci bisa menjadi pilihan terdepan sang pelatih. Bila Martin Caceres diragukan tampil karena cedera, Patrice Evra bisa mengisi pos pemain asal Uruguay itu di posisi bek sayap kiri. Tapi tidak tertutup kemungkinan eks-pemain Manchester United bermain lebih ke depan. Di laga terakhir kontra Sassuolo, Evra bermain sebagai sayap kiri.

Allegri perlu waspada karena pelatih Olympiakos, Michel telah mempelajari permainan Si Nyonya Tua. "Kami sudah paham bagaimana Juventus menyerang dan bertahan," katanya.

Tuan rumah diyakini akan bermain lebih rapat dengan pola 4-2-3-1. Kostas Mitroglou masih menjadi tulang punggung di barisan depan. Sepasang gol dalam satu pertandingan menghadapi Ergotelis di ajang liga domestik, membuktikan pemain 26 tahun itu patut diwaspadai barisan belakang Juventus.

Terlebih, Mitroglou kini masuk dalam jajaran pemain produktif di Liga Yunani mengemas 3 gol di Liga Yunani yang telah berjalan 7 pekan.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/754344/original/014019000_1413950128-statistik-olypiacos-vs-juventus-1-yos-141022.jpg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini