Sukses

Reaksi Pemain Persipura Setelah Jacksen Mundur Sebagai Pelatih

Hingga saat ini belum jelas penyebab mundurnya Jacksen sebagai nahkoda Persipura.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Jacksen F Tiago mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura membuat para penggawa Mutiara Hitam kaget. Pasalnya, Jacksen sempat memimpin latihan Persipura sebelum laga melawan Arema Cronus.

Jacksen mengakui kalau dia sudah tidak bersama Persipura lagi tepat setelah pertandingan melawan Arema di Stadion Mandala, Selasa (21/10/2014) berakhir. Pertandingan babak delapan besar Liga Super Indonesia (ISL) itu dimenangi Persipura dengan skor 2-1.

"Saya sudah tidak bersama Persipura lagi Bigman (panggilan akrab Jacksen kepada wartawan)," kata Jacksen.

Menanggapi keputusan pria asal Brasil tersebut, bek Mutiara Hitam, Ruben Sanadi mengaku terkejut. Namun, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena itu keputusan manajemen Persipura.

"Saya sebagai pemain kaget soal itu (mundurnya Jacksen sebagai pelatih). Tapi sampai sekarang saya belum tahu penyebabnya," ucap Ruben saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu (22/10/2014).

"Dia baru kemarin meninggalkan kami. Sebelum melawan Arema, dia masih melatih kami," sambung bek berusia 27 tahun tersebut.

Sepeninggal Jacksen, Ruben menjelaskan kalau kondisi tim di ruang ganti Mutiara Hitam tidak terjadi perubahan. Skuat Persipura tidak mau memikirkan kepergian sang pelatih.

"Kami dalam kondisi baik-baik saja. Kami sebagai pemain mempunyai komitmen untuk menjauhkan semua persoalan dalam tim. Pemain hanya fokus untuk pertandingan tersisa," Ruben mengakhiri.

Baca juga:

5 Pemain Muda Liga Premier Inggris dengan Harga Selangit

4 Pemain Timnas U-19 Susul Evan Dimas ke Timnas Senior

Hubungan Jacksen Tiago dan Persipura Tamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.