Sukses

Pukul Pemain Arema, Ruben Sanadi Mengaku Diprovokasi

Insiden saling pukul itu terjadi di menit ke-82 ketika Persipura menang 2-1 atas Arema.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Persipura Jayapura, Ruben Sanadi mengaku diprovokasi oleh pemain Arema Cronus, Dendy Santoso. Hal itu membuatnya terpaksa memukul Dendy.

Insiden saling pukul itu terjadi di menit ke-82 ketika Persipura menang 2-1 atas Arema di Stadion Mandala pada babak delapan besar Liga Super Indonesia (ISL), Selasa (21/10/2014).

Kejadian berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dendy, Ruben kemudian memukul kepala dan muka Dendy dengan telapak tangannya. Dendy sempat membalas satu kali.

Aksi tersebut memicu amarah penonton yang mulai melempar benda ke lapangan. Pertandingan pun sempat dihentikan selama sekitar 10 menit. Setelah kondisi mulai terkendali, wasit memberikan kartu merah kepada Ruben dan Dendy.

"Namanya juga pertandingan sedang dalam tensi yang tinggi. Kalau tidak diprovokasi, tak mungkin ada kejadian seperti itu. Saya tidak mau mencari siapa yang benar atau salah. Tapi saya rasa kami berdua salah," ucap Ruben saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu (22/10/2014).

Lebih lanjut, bek berusia 27 tahun tersebut menjelaskan kalau dirinya sudah berbaikan dengan Dendy. Akibat insiden tersebut, keduanya menjadi sabahat.

"Dendy itu teman saya. Kejadian di lapangan sudah kami lupakan. Saya sudah kontak dia setelah pertandingan dan kami saling memaafkan," Ruben mengakhiri.

Baca juga:

"Ronaldo Akan Mengamuk di Anfield"

Video Kemenangan Telak Chelsea Atas Maribor

Reaksi Pemain Persipura Setelah Jacksen Mundur Sebagai Pelatih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini