Sukses

Demi El Clasico, Barcelona Simpan Pemain Inti

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyimpan Lionel Messi, Neymar, dan Iniesta untuk pertandingan El Clasico

Liputan6.com, Barcelona - Keputusan pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang tidak menarik keluar Lionel Messi selama pertandingan kontra Eibar, tiga hari lalu, sempat menuai kontroversi. Banyak yang berharap Messi dalam pertandingan itu diistirahatkan guna menghadapi laga El Clasico melawan Real Madrid, akhir pekan nanti, di Santiago Bernabeu.  

Namun, saat bertemu Ajax Amsterdam dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu (22/10/2014) di Camp Nou, Enrique mengganti bintang Argentina di pertengahan babak kedua dan digantikan Munir. Sambil bertepuk tangan Messi meninggalkan lapangan Camp Nou.

Seperti dilansir Marca, Messi mencetak satu gol dalam pertandingan yang berkesudahan 3-1 untuk Barcelona itu. Ini merupakan gol ke-69 nya di Liga Champions.

Lima menit sebelumnya, Enrique juga sudah menarik Neymar digantikan Sandro. Iniesta juga ditarik keluar diganti Rafinha.

Beberpa hari sebelumnya, Enrique sempat menolak memberikan penjelasan soal susunan pemain Barcelona yang akan dimainkan di laga El Clasico. Enrique bersikeras dia lebih fokus kepada laga kontra Ajax di ajang Liga Champions.

Bintang anyar mereka Luis Suarez dikabarkan siap diturunkan menghadapi Madrid. Namun, belum diperoleh kabar pasti apakah Suarez akan dipanggil Enrique atau tidak.

 

Baca Juga:
Liverpool vs Real Madrid: Anfield Kedatangan 'Tamu Istimewa'Top5 Bola: Jacksen Mundur dan Timnas U-19 PopulerGareth Bale Bawa Kabar Buruk untuk Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.