Sukses

Perbedaan Gol Madrid Sebelum dan Sesudah Ada Cristiano Ronaldo

Itu menjadi prestasi tersendiri bagi Ronaldo, sehingga Madrid merasa tidak rugi mengeluarkan dana 80 juta pound untuk mendapatkannya.

Liputan6.com, Madrid - Tak dipungkiri, Cristiano Ronaldo memberikan dampak besar di Real Madrid. Hadirnya mantan pemain Manchester United tersebut telah menambah keseburan tim.

Hal itu tampak dalam satu dekade terakhir di kompetisi La Liga. Lima musim sebelum ada Ronaldo, total gol yang dikoleksi Madrid sebanyak 361 gol. Sedangkan lima musim berikutnya setelah ada Ronaldo, Madrid mengantongi 532 gol.

View image on Twitter

Itu menjadi prestasi tersendiri bagi Ronaldo, sehingga Madrid merasa tidak rugi mengeluarkan dana 80 juta pound atau sekitar Rp 1.5 triliun ketika memboyongnya dari MU pada tahun 2009.

Sejauh musim ini saja, pemain berusia 29 tahun tersebut mampu menunjukan performa gemilang. Setelah sekitar tiga bulan musim 2014/15 bergulir, Ronaldo telah mencetak 19 gol dari 12 kali penampilannya di semua kompetisi.

15 gol diantaranya dicetak di La Liga Spanyol. Catatan itu bahkan membuat memecahkan rekor sejarah La Liga, di mana ia pemain pertama yang mampu mencetak 15 gol dalam delapan laga pertama.

Dia mematahkan rekor Echevarria, yang membukukan 14 gol untuk Real Oviedo pada musim 1943/1944.

Catatan Ronaldo ini tentu menjadi perhatian bagi Liverpool yang bakal menjamu Madrid di Anfield dalam matchday ketiga Liga Champions Grup B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini