Sukses

Tantowi Yahya 'Racuni' Anaknya Bermain PlayStation

Anak Tantowi Yahya sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo ketika masih berseragam Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Tantowi Yahya, politisi Partai Golkar mempunyai cara yang unik untuk mengajarkan anak tunggalnya, Muhammad Adjani Prasanna Yahya, supaya mencintai sepak bola. Seperti apa?

Ketika diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Selasa (22/10/2014), Tantowi melakukan cara unik agar anaknya bermain sepak bola. Dia memulainya dengan mengajak bermain PlayStation.

"Tahun 2005 saya membeli PlayStation untuk 'meracuni' Adjani agar mengenal dunia sepak bola. Kemudian saya bermain game sepak bola dan dia mengikutinya hingga bermain dengan bola," ucap pria berusia 53 tahun tersebut. "Padahal awalnya saya justru sempat tidak ingin anak-anak kenal dengan video games terlalu dini, tapi demi sepak bola tidak apa-lah."

Melihat anaknya yang lahir pada 11 April 2011 itu kian piawai memainkan sepak bola di PlayStation, Tantowi pun senang dan langsung memasukkan Adjani ke akademi sepak bola salah satu klub asal Inggris yang berada di bilangan Ciputat, Tangerang.

"Semula anak saya berposisi sebagai striker, tapi lama kelama-lamaan jadi seorang gelandang serang seperti Paul Scholes. Sekarang ia sedang mencari klub untuk bermain di level U-14," ucap suami dari Dewi Handayani tersebut.

Pria yang merupakan Anggota DPR RI periode 2009-2014 itu juga menjelaskan kalau anaknya, yang juga pernah mengikuti program Milan Junior Camp,  itu sangat menyukai bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

"Dia suka Ronaldo saat masih di Manchester United. Ketika Ronaldo pindah ke Real Madrid, anak saya menangis. Sampai sekarang poster besar yang menempel di kamarnya adalah CR7 dengan seragam Manchester United, bukan Real Madrid," Tantowi mengakhiri.

Adjani pasti bakal sangat sumringah bila Ronaldo akhirnya benar-benar kembali ke United seperti yang ramai dirumorkan belakangan ini. Bukan begitu Bung Tantowi?

Baca juga:

Pukul Pemain Arema, Ruben Sanadi Mengaku Diprovokasi

Reaksi Pemain Persipura Setelah Jacksen Mundur Sebagai Pelatih

Demi El Clasico, Barcelona Simpan Pemain Inti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini