Sukses

5 Catatan Penampilan Ronaldo di Anfield

Liverpool bakal menjamu Madrid di Anfield dalam matchday ketiga fase Grup B.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampil memuaskan sepajang musim ini bersama timnya Real Madrid. pemain asal Portugal itu telah mencetak 19 gol dari 12 kali penampilannya di semua kompetisi.

Hal tersebut membuat momok mantan pemain Manchester United ini sangat menakutkan. Apalagi bagi Liverpool yang akan menjadi lawan Madrid dalam lanjutan Liga Champions dinihari nanti WIB.

Ya, Liverpool bakal menjamu Madrid di Anfield dalam matchday ketiga fase Grup B. Namun dibalik catatan gemilannya itu, ternyata Ronaldo memiliki catatan buruk apabila bermain di Anfield.

Pemain berusia 29 tahun tersebut tidak pernah mencetak gol dari lima kali penampilannya di Anfield. Kala itu Ronaldo masih membela MU. Namun dari empat laga yang berlansung di Old Trafford, Ronaldo mencetak dua gol.

Berikut lima catatan pertandingan Ronaldo bersama MU ketika melawan Liverpool:

1. Liverpool 0 - 1 Manchester United (Januari 2005)
Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-67 dan digantikan oleh John O'Shea, menyusul diusirnya Wes Brown beberapa menit sebelumnya. Sementara gol tunggal MU dicetak Wayne Rooney.

2. Liverpool 0 - 0 Manchester United (September 2005)
Ronaldo bermain penuh selama 90 menit, namun dia gagal memaksimalkan beberapa peluang yang didapat menjadi sebuah gol.

3. Liverpool 1 - 0 Manchester United (Februari 2006)
Ronaldo kembali ke Anfield di musim yang sama ketika bermain imbang 0-0, namun ini di ajang Piala FA. Ia kembali gagal mencetak gol dan Liverpool menang berkat gol Peter Crouch.

4. Liverpool 0 - 1 Manchester United (Maret 2007)
Bermain penuh selama 90 menit namun gol kemenangan MU dicetak oleh John O'Shea di menit-menit akhir pertandingan.

5. Liverpool 0 - 1 Manchester United (Desember 2007)
Carlos Tevez menjadi pahlawan MU berkat gol yang dicetaknya pada pertandingan ini. Sementara Ronaldo sedang tidak dalam perfoma terbaik karena masih dililit masalah cedera dan musim berikutnya hijrah ke Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini