Sukses

Babak 1: Banyak Peluang, Persib Belum Bisa Jebol Gawang Persebaya

Babak pertama Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya berakhir imbang 0-0.

Liputan6.com, Bandung - Menguasai pertandingan, Persib Bandung belum bisa menjebol gawang Persebaya Surabaya pada babak pertama putaran kedua babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Kedua tim bermain imbang 0-0 di 45 menit pertama.

Menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (22/10/2014) petang WIB, Persib langsung tampil menekan. Lewat Taufiq, Makan Koante, Firman Utina, Atep, dan Tantan, Persib mencoba membongkar pertahanan Persebaya.

Laga baru berjalan lima menit, Persib sudah mengancam gawang Persebaya. Tapi, tembakan Ferdinand Sinaga usai mengelabui OK Jhon masih menyamping di kiri gawang. Persebaya mendapatkan peluang di menit ke-10 lewat Pacho Kenmogne. Namun, sepakannya masih bisa ditepis secara gemilang oleh kiper I Made Wirawan.

Semenit berselang, sepakan Konate masih tepat mengarah ke kiper Jendry Pitoy. Sementara tembakan keras M Ilham masih menyamping di sisi kanan gawang I Made.

Kans Persib untuk mencetak gol terjadi pada menit ke-31. Tendangan Ferdinand lemah dan jatuh ke kaki Vujovic di muka gawang Persebaya. Sayang, kontrol Vujovic  lemah sehingga bola langsung ditangkap Jendry. Empat menit berselang, giliran Firman yang mendapat kesempatan membuat keunggulan Persib. Tapi, Jendry dengan tangkas menepis tendangan bebas akurat Firman ke pojok kanan atas gawang.

Keasyikan menyerang, gawang Persib nyaris jebol di menit ke-39 setelah Vava Mario melepaskan tembakan spekulasi. Beruntung, I Made masih bisa menempis bola yang jatus tipis di atas mistar gawang.

Dua menit jelang babak pertama berakhir dalam waktu normal, giliran Tanta yang mendapatkan peluang. Menerima sodoran matang Konate, Tantan yang tidak terkawal melepaskan sepakan keras. Namun, arah bola masih jauh dari sasaran. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Taufiq, Firman, Konate, Atep; Tantan, Ferdinand Sinaga

Persebaya Surabaya: Jendry; Kipuw, Ambrizal, OK John, Vava; Lestusen, Zaenal, M.Ilham, Novri; Pupo, Kenmogne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini