Sukses

Bellaetrix Tersingkir dari French Open Super Series 2014

Bellaetrix Manuputty kalah dari Zhang Biewen di babak pertama French Open Super Series 2014.

Liputan6.com, Paris - Langkah Bellaetrix Manuputty di French Open Super Series 2014 harus terhenti pada babak pertama. Tunggal putri Indonesia tersebut takluk dari pebulutangkis keturunan Tiongkok yang membela Amerika Serikat, Zhang Biewen, dengan skor 8-21, 11-21, Rabu (22/10/2014).

Penampilan Bella di bawah performa terbaiknya. Pemain rangking 34 dunia ini kerap gagal mengembalikan bola dengan baik. Tak hanya itu, pergerakannya juga tak secepat biasanya hingga sering kali tak siap menghadang cegatan-cegatan Zhang.

Ditambah lagi, grafik penampilan Zhang juga tengah meroket. Ia baru saja menyabet gelar juara di Dutch Open dan tampil cukup baik di Denmark Open dengan melangkah ke perempatfinal dan mengalahkan pemain dunia, seperti Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Busanan Ongbumrungpan (Thailand).

"Kaki saya memang lambat sekali di pertandingan kali ini, dari start awal game pertama sudah tak enak. Karena pergerakan kurang cepat, saya banyak dikontrol lawan dan cenderung hanya meladeni permainan lawan," kata Bella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bellaetrix Manuputty

"Saya sudah mencoba mempercepat tempo di game kedua, namun Zhang kembali memperlambat permainan jadi saya terbawa bermain pelan lagi. Pelatih juga terus mengingatkan agar pergerakan kaki saya lebih cepat lagi dan lebih banyak inisiatif," tambahnya.

Dengan hasil ini, maka skor pertemuan Zhang dengan Bella menjadi 2-1. Pada pertemuan sebelumnya di Swiss Open Grand Prix Gold 2014, Bella juga kalah dari Zhang dengan skor 20-22 dan 19-21. Bella memetik kemenangan pada pertemuan pertama dengan Zhang di Vietnam Grand Prix 2010, 21-13 dan 21-16.

"Pada pertemuan sebelumnya, permainan Zhang masih belum rapi, masih grasak-grusuk. Sekarang dia banyak kemajuan dan semakin matang. Bola-bola pengembaliannya sering menyulitkan saya dan tidak dapat ditebak," ucap Bella.

Masih ada dua wakil tunggal putri Indonesia yang akan bertanding di babak pertama. Linda Wenifanetri akan menghadapi wakil Hong Kong, Yip Pui Yin, sedangkan Adriyanti Firdasari menantang Sabrina Jaquet dari Swiss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.