Sukses

Lille vs Everton: The Toffees Lebih Diunggulkan

Everton berambisi menaklukkan Lille untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen grup.

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Salah satu klub elite Liga Inggris, Everton, akan bertandang ke markas Lille dalam laga lanjutan Europa League grup H di  Stade Pierre-Mauroy, Jumat (24/10/2014) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan pertama bagi mereka, karena Everton dan Lille belum pernah bertemu di ajang manapun.

Everton berharap bisa meraih angka penuh dalam laga ini untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen grup. Sebelumnya, tim asuhan Roberto Martinez membuat awal yang gemilang di laga pertama dengan meraih kemenangan kandang 4-1 atas tim Bundesliga Wolfsburg bulan lalu.

Modal cukup besar juga dibawa Everton menghadapi laga tersebut. Pekan lalu Everton menang telak 3-0 atas Aston Villa di Merseyside. Kemenangan ini juga sekaligus mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, termasuk bermain imbang 1-1 dengan Kuban Krasnodar di pertandingan kedua Europa League.

Guna mewujudkan ambisinya, Martinez kemungkinan akan menurunkan skuat yang dimainkan saat menghadapi Villa. Bek kanan Seamus Coleman kemungkinan besar kembali bermain setelah sembuh dari cedera hamstring. Steve Naismith kembali diandalkan di lini depan, total dirinya sudah mencetak empat gol dikancah Liga Premier.

"Kami sudah meraih hasil cukup baik di awal, tapi kami ingin mendapatkan poin lebih," kata gelandang Everton McCarthy kepada situs resmi Everton. "Kami meraih kemenangan besar pada akhir pekan, dan kami berharap untuk memulai musim dari sini."

Kondisi sebaliknya dialami Lille. Skuat asuhan R. Girard ini, tengah terpuruk di kancah Ligue 1. Total dari 10 laga terakhir mereka hanya mampu meraup 15 poin.

Divock Origi akan diandalkan oleh Lille di laga nanti. Penyerang asal Belgia tersebut sudah menyumbang tiga gol di ajang Liga Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini