Sukses

Alasan Persipura Singkirkan Jacksen Tiago

Jakcsen Tiago sudah tak mendampingi Persipura saat melawan Arema pada Selasa 21 Oktober kemariin.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura akhirnya buka suara mengenai nasib pelatih mereka, Jacksen F Tiago. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengakui saat ini tengah mengistirahatkan pelatih asal Brasil tersebut dari jabatannya.

Jacksen sudah tak tampak mendampingi timnya saat Persipura menghadapi Arema Cronus dalam laga lanjutan babak 8 besar Indonesia Super League. Posisi Jacksen digantikan Mettu Dwaramuri.

"Manajemen masih sebatas memberikan skor kepada Jacksen dan belum memecatnya," kata Juru Bicara Persipura Rocky Bebena, Rabu (22/10/2014).

Rocky menjelaskan, skors dilayangkan lantaran Jacksen mengingkari kontrak dengan Persipura. Jacksen diketahui telah meneken kontrak juga untuk melatih tim juara AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014.

"Akibat mengikat kontrak dengan Danone, Jacksen mulai tidak serius menangani tim, dan terkesan asal-asalan. Hasil buruk Persipura di 8 Besar ISL, bukti tidak seriusnya Jacksen tangani tim, karena ia berharap Persipura gagal ke babak selanjutnya. Sehingga ia bisa menindaklanjuti kontraknya dengan Danone, tepat 4 November mendatang," jelasnya.

Rocky pun menuding, kekalahan Persipura dalam semifinal AFC Cup juga salah satu dari skenario Jacksen, untuk memuluskan rencananya di Danone. "Kalah telak dengan Qadsai Kuwait memang tak masuk akal," ucap dia.

Diketahui, Jakcsen saat ini memang ditunjuk untuk menjadi pelatih tim juara AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014. Tim itu akan mengikuti final dunia DNC 2014 di Sao Paulo, Brasil, 11 - 16 November 2014.

Mengenai hubungannya dengan Persipura, Jacksen pun mengakui sudah putus hubungan dengan tim asal Papua itu. "Saya sudah tidak bersama Persipura lagi Bigman (panggilan akrab Jacksen kepada wartawan)," katanya saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat.

Namun sayangnya, mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut enggan membeberkan alasannya mengakhiri keberamaan dengan Persipura meski kompetisi ISL masih berjalan. "Ya karena memang sudah waktunya berpisah," singkat pria kelahiran Sao Paolo tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini