Sukses

Prediksi Susunan Pemain Lille vs Everton

Bertandang ke markas Lille, Everton akan menempatkan Samuel Eto'o sebagai ujung tombak.

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq: Everton akan bertemu Lille dalam laga lanjutan Europa League grup H di  Stade Pierre-Mauroy, Jumat (24/10/2014) dini hari WIB. Dua tim yang belum pernah bertemu di ajang manapun sama-sama berambisi meraih kemenangan guna memantapkan posisi mereka di klasemen grup.

Manajer Everton Roberto Martinez kemungkinan akan menurunkan komposisi pemain yang saat berhadapan dengan Aston Villa di Liga Inggris pekan lalu. Dalam laga itu The Toffees, julukan lain Everton, menang cukup telak 3-0.

Martinez akan memainkan pola 4-2-3-1 dengan menempatkan Samuel Eto'o sebagai ujung tombak. Untuk memudahkan aliran bola ke depan, Everton memasang 3 gelandang sekaligus, yang ditempati Atsu, Kevin Mirallas, dan Ross Barkley. Namun, kepastian Mirallas akan diturunkan Martinez masih diragukan.

Selain Mirallas, Sylvain Distin, John Stones dan Arouna Kone juga kemungkinan akan absen karena cedera. Begitu juga Steven Pienaar, masih diragukan akan dibawa dalam perjalanan mereka ke kandang Lille.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Pertahanan

Sementara itu, tuan rumah Lille, yang telah kebobolan 6 gol di 4 pertandingan terakhir liga mereka, harus memperkuat di belakang jika mereka ingin mengimbangi tekanan Everton.

Pelatih Lille R. Girard akan menerapkan pola yang sama dengan lawannya, yakni 4-2-3-1. Divock Origi dan Nolan Roux akan diandalkan Lille di lini depan.

Sayangnya, dalam laga itu Lille harus kehilangan Marcos Lopes. Sementara, Ryan Mendes, Marvin Martin, Jonathan Delaplace, dan Marko Basa masih diragukan bisa tampil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.