Sukses

Ingin Tantangan Baru, Bos Chelsea Pilih Mundur

Ron Gourlay memutuskan mundur setelah bekerja selama 10 tahun di Chelsea.

Liputan6.com, London - Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. CEO mereka, Ron Gourlay memutuskan mundur setelah bekerja selama 10 tahun.

Awalnya Gourlay bekerja di Chelsea sebagai Chief Operating Officer (COO) dibawah Peter Kenyon. Tapi pada tahun 2009 ia menjadi CEO setelah Kenyon pergi.

Segudang prestasi telah disumbangkan Gourlay selama di di Stamford Bridge. Kejeliannya menjalankan bisnis membuat Chelsea meraih satu gelar Liga Premier, dua gelar Piala FA, dan masing-masing gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Chelsea juga dibawa Gourlay lepas dari jeratan aturan finansial UEFA. Selain itu Gourlay memegang peranan penting untuk memulangkan Jose Mourinho tahun lalu.

"Pemilik klub Roman Abramovich dan seluruh Direktur mengucapkan terima kasih pada Gourlay. Ia meninggalkan Chelsea karena  mendapat kesempatan bisnis yang baru," bunyi pernyataan klub di laman resmi Chelsea.

"Sebuah kehormatan bisa berada di sini selama 10 tahun. Namun sekarang saat yang tepat untuk memulai tantangan baru," ujar Gourlay.

Baca Juga:

5 Pemain Terbaik La Liga

Soal Gol, Ronaldo Kalahkan Liverpool

Lelah Bela Timnas Inggris, Sterling Ternyata Dugem Sampai Pagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini