Sukses

Kompetisi Basket 3x3 Digelar di Gandaria City

Kompetisi ini diikuti puluhan pelajar dari berbagai penjuru Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bola basket tiga melawan tiga terbesar di Indonesia akan digelar di Gandaria City, Jakarta,  pada 23-26 Oktober 2014. Bertajuk Loop 3x3 Competition National Championship, kompetisi ini diikuti puluhan pelajar dari berbagai penjuru Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Lebih dari 11.000 peserta yang tergabung dalam 2.700 tim dari 40 kota telah berpartisipasi di ajang yang menjadi bagian penting dari liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL) 2014.

Masing-masing pemenang dari 40 kota tersebut baik putra maupun  putri akan bertanding memperebutkan gelar juara nasional yang berhadiah jalan-jalan ke Amerika Serikat.

"Kami memang memberi kesempatan  semakin  banyak  peserta untuk bisa terlibat di Honda DBL. Dan Loop 3x3 Competition ini memiliki daya tarik yang luar biasa, " ucap Masany Audri,  general manajer PT DBL Indonesia.

Loop 3x3 Competition bisa diikuti oleh pelajar SMA yang tidak terdaftar dalam tim basket utama sekolahnya di Honda DBL. Berbeda dengan  permainan basket di Honda DBL, Loop 3x3 Competition hanya menggunakan setengah lapangan. Hanya 3 pemain yang bermain di lapangan ditambah satu orang cadangan. Waktu  pertandingan juga cuma 10 menit.

Panitia juga akan menggelar acara lain untuk menyemarakan kompetisi ini seperti Loop 3x3 Selebrity Challenge, Media Challenge, Executive Challenge, Collage Challenge, Junior Challenge, NBL Challenge dan Veteran Challenge.

Baca Juga:

Soal Gol, Ronaldo Kalahkan Liverpool

Mourinho Ejek Barcelona Tidak Bisa Memaksimalkan Fabregas

Mourinho: Barca Tak Menghargai Fabregas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.