Sukses

Laga Persib Bandung Terancam Tanpa Penonton

Komdis siap memberikan hukuman untuk Persib karena ulah fans yang menyalakan flare di dalam stadion.

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan 3-1 yang diraih Persib Bandung saat menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (22/10/2014) sedikit tercoreng. Pasalnya, ada kelompok suporter yang tertangkap basah menyalakan flare di dalam stadion. Padahal hal itu jelas dilarang oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Karena kejadian tersebut, Persib terancam dikenai hukuman. Komdis kabarnya bakal melarang suporter tim Maung Bandung untuk datang ke stadion saat Persib bentrok dengan Mitra Kukar, Minggu (26/10/2014).

"Selesai pertandingan, kami dari panitia dipanggil untuk menemui Komdis (Hinca Panjaitan). Kebetulan disana juga ada PP (pengawas pertandingan) PT Liga dan kami langsung diberitahu mengenai kejadian yang sering berulang," ungkap Budhi Bram Rahman selaku General Coordinator Panpel Persib.

"Pelakunya disinyalir berbaju hitam, ada alat buktinya juga. Ya mereka yang berbaju hitam ini selalu menyalakan flare. Kita akan coba melakukan investigasi siapa pelaku di balik ini," tambahnya.

Komdis memberikan waktu dua hari agar Persib melakukan penyelidikan. Jika pelakunya terungkap, maka Komdis akan meringankan hukuman tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

 

Baca juga:

Persipura vs Arema Ricuh, Bos Singo Edan Tuding Wasit

Sejauh Mana Garuda Jaya Terbang Tinggi di Level Senior?

Harga Tiket 5 Klub Premier League Termahal Musim 2014-15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.