Sukses

Tak Punya Tiket, Ratusan Bonek Dipulangkan ke Surabaya

Bonek apresiasi kepolisian dan Pemkot Bandung yang membantu mereka kembali ke Surabaya.

Liputan6.com, Bandung - Sekitar 400 pendukung Persebaya Surabaya yang akrab disapa Bondo Nekat (Bonek) dipulangkan oleh polisi. Hal itu dikarenakan mereka tak memiliki tiket dan kehabisan uang untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Bonek itu berada di Bandung untuk menyaksikan tim kesayangannya, Persebaya, bertanding melawan Persib Bandung. Dalam laga lanjutan 8 Besar ISL, Persebaya harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-3.

"Pagi ini sudah pulang 800 Bonek. Dan ini ada sekitar 300 sampai 400 Bonek yang tidak mempunyai tiket, kita dari Polrestabes Bandung dan Pemkot menjembatani dengan menyiapkan 5 bus," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi di Stasiun Kiaracondong, Kamis (23/10/2014).

Selain menyiapkan 5 armada bus, pihak kepolisian juga memberikan bekal kepada para Bonek. "Kita ingin agar dalam perjalanannya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Mashudi pun menjamin dalam perjalanannya nanti, para Bonek akan bersikap tertib dan kondusif. Sebab, selain telah diberi imbauan para Bonek telah berkomitmen kepada pihak kepolisian.

"Dalam perjalanan dipastikan akan tertib dan kondusif, tidak ada penjarahan dan tindakan lainnya. Koordinatornya sudah berbicara kepada kita," bebernya.

Sementara itu Koordinator Bonek, Cak Imin memberikan apresiasi kepada kepolisian dan Pemkot Bandung karena bersedia membantu dan memperhatikan mereka selama berada di Bandung.

"Alhamdulillah semua pihak dapat bekerjasama dan tidak ada halangan teman-teman untuk kembali ke Surabaya. Kita yakin dalam perjalanan akan kondusif," tambahnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.