Sukses

Jelang Lawan MU, Drogba Merasa Sedang Beruntung

Drogba kemungkinan jadi andalan karena dua ujung tombak Chelsea, Diego Costa dan Loic Remy cedera.

Liputan6.com, London: Striker lawas Chelsea, Didier Drogba melemparkan psywar jelang timnya menghadapi Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Drogba mengaku sedang beruntung utamanya dalam hal mencetak gol.

Striker Pantai Gading ini mencetak gol pertamanya untuk "The Blues" saat gasak Maribor 6-0. Drogba kemungkinan akan menjadi andalan manajer Chelsea, Jose Mourinho saat dua striker andalan Diego Costa dan Loic Remy kemungkinan masih disimpan pada laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

Drogba sendiri kondisinya tidak fit benar. Namun dikatakannya, ada semangat besar di dalam dirinya setiap menghadapi MU utamanya di Old Trafford.

"Semuanya tergantung manajer siapa yang akan main. Tapi jika Anda seorang pemain, bagaimana perasaan Anda jika manajer tanya," Bisakah kamu main di Old Trafford? Anda pasti dengan senang hati menerima tantangan itu," tuturnya seperti dikutip Mirror.

"Saya tidak fit betul, tapi duel seperti ini kerap membuat saya jadi tambah baik. Kami tampil bagus dan ini fantastis. Kami beruntung dan jika saya bermain, saya akan merasa beruntung sekali lagi."

"MU adalah ancaman. Kami harus tandang ke sana dengan tenaga besar dan keyakinan, tapi kami pun paham mereka tim bagus," tambahnya.

Didier Drogba celebrates with team mates after scoring the second goal for Chelsea from the penalty spot

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan Bagus

Drogba habiskan dua musim di luar Chelsea. Setelah sempat merantau ke Cina dan Turki bersama Galatasaray, Drogba kembali ke Stamford Bridge setelah dibujuk Mourinho.

"Saya kembali ke Chelsea yang berbeda. Kami tampil dengan kekuatan dan kualitas berbeda, tapi kami tetap kuat dan sebagus sebelumnya. Chelsea dibangun oleh pemain sebelumnya dan kami punya kebiasaan menang trofi dan sampai final. Ini kebiasaan bagus," tuturnya.

MUNICH, GERMANY - MAY 19: Didier Drogba of Chelsea celebrates with the trophy after their victory in the UEFA Champions League Final between FC Bayern Muenchen and Chelsea at the Fussball Arena München on May 19, 2012 in Munich, Germany. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

Baca Juga:

Demi El Clasico, Barcelona Simpan Pemain Inti

Kronologi Perkelahian di Laga Persipura vs Arema

5 Pemain Terbaik La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Didier Drogba