Sukses

Indonesia Rebut 4 Medali Emas Bulutangkis Asian Paragames 2014

Indonesia sukses menyabet empat medali emas dari cabang bulutangkis pada Asian Paragames 2014.

Liputan6.com, Incheon - Indonesia sukses menyabet empat medali emas dari cabang bulutangkis pada Asian Paragames 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Empat medali emas tersebut berasal dari nomor tunggal putra kelompok SL4, tunggal putra kelompok SL3, ganda campuran kelompok SL3.4/SU5, dan ganda putra kelompok Sl3-4.

Pada tunggal putra kelompok SL4, Fredy Setiawan berhasil mengalahkan pemain India Tarun dengan dua game langsung 22/20,21-16, kemudian tunggal putra kelompok SL3 Ukun Rukaendi mengalahkan pemain India lainnya Manoi Sarkar dengan dua game langsung 21-14, 21-15.

Pada nomor ganda campuran SL 3.4/SU5, pasangan Fredy Setiawan mengalahkan pasangan India Rai Kumar/Parol Datsukhbhai Parmar juga dengan dua game langsung 21-14,21-15.

Pada nomor ganda putra kelompok SL3-4 memang sudah menjadi milik Indonesia setelah terjadi "All Indonesia Final" antara Hery Susanto/Ukun Rukaendi melawan Dwiyoko/Fredy Setiawan.

Pasangan Hery/Ukun berhasi mengungguli Dwiyoko/Fredy dengan dua game langsung 21-15,21-13.

Pada nomor tunggal putra kelompok SU5, pemain Indonesia Karma Dwi Listiyanto gagal meraih medali emas setelah dikalahkan pemain Malaysia Hou Cheah Liek dengan dua game langsung 8-21,11-21.

Ukun Rukaendi yang meraih dua medali emas mengatakan, dirinya merasa bangga dan kebetulan target dua emas ini dibebankan kepada dirinya.

"Saya bangga karena beban target itu terpenuhi dan saya persembahkan kepada bangsa Indonesia," katanya.

Pelatih bulu tangkis M Nurochman mengatakan, tim Indonesia sangat gembira bisa melampauai target dua emas. "Ini kegembiraan tersendiri buat saya, tim Indonesia," katanya.

Menurut dia, memang selain pemain unggulan, dirinya juga menyiapkan pemain pelapis. Mereka digembleng Pelatnas selama tiga bulan di Solo dan hasilnya berbuah saat ini.

Tim bulutangkis Indonesia secara keseluruhan meraih empat medali emas, tiga perak, dan perunggu empat perunggu. Cabang bulu tangkis Indonesia memang hanya dibebani target dua medali emas tetapi perolehannya mencapai empat emas. (Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.