Sukses

Alfred Riedl Soroti Permainan Evan Dimas Cs

Sebelum memulai latihan, pelatih Alfred Riedl mengumpulkan 14 pemain yang dipanggil.

Liputan6.com, Tangerang - Enam pemain Timnas Indonesia U-19 memulai latihannya dengan tim senior di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/10/2014) sore WIB. Seperti apa porsi latihan para pemain Timnas yang dipersiapkan untuk AFF Cup?

Sebelum memulai latihan, pelatih Alfred Riedl mengumpulkan 14 pemain yang dipanggil. Dia pun memperkenalkan dirinya sekaligus sedikit berbincang kepada enam pemain Timnas U-19. Dari pantauan, dia tampak berbincang lebih lama dengan Hansamu Yama Pranata.

Selain itu, Riedl dan asistennya Wolfgang Pikal sedikit berbincang dengan Evan Dimas Darmoni. Riedl dan Pikal memberikan pengarahan khusus kepada kapten Timnas U-19 tersebut.

Usai memberikan pengarahan, Reidl pun mulai memimpin latihan yang diawali dengan berlari mengelilingi lapangan sebanyak satu kali. Para pemain juga menggerakkan kakinya untuk pelemasan otot.

Setelah pemanasan dinilai cukup, Pikal menginstruksikan anak asuhnya berlatih umpan-umpan pendek dan dilakukan dengan cepat.

Pikal pun mulai mempraktikkan strategi passing yang diinginkan Riedl, yakni umpan-umpan pendek yang diakhiri dengan umpan panjang.

Kemudian, Riedl melatih pasukannya memanfaatkan umpan silang lambung. Para pemain ditugaskan untuk mencetak gol melalui proses crossing. Tampaknya, kedua bek tengah itu masih mengalami cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibagi 2 Tim

Pukul 17.10 WIB, Riedl membagi timnya menjadi dua tim. Mereka latihan permainan dengan memanfaatkan setengah lapangan. Pertandingan pun berakhir pukul 17.30 WIB. Latihan ditutup dengan pelemasan otot kaki agar tidak keram.

Di sisi lain, dua bek senior, M Roby dan Hamka Hamzah tidak ikut berlatih. Hamka hanya duduk dipinggir lapangan dan hanya mengenakan sepatu lari, tampaknya dia masih bermasalah dengan lututnyam Sedangkan Roby hanya memutari lapangan sepanjang latihan, dia baru sembuh dari penyakit tipus.

Untuk diketahui, enam pemain Timnas U-19 yang bergabung dengan latihan tim senior, yakni Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Maldini Pali, Ilham Udin, Hansamu Yama dan Muchlis Hadi Ning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.