Sukses

FIFA Menyetujui Penghormatan untuk Messi

Presiden Liga Spanyol ingin memberi penghormatan pada Lionel Messi jika mampu menyamai atau mengalahkan rekor gol Telmo Zarra.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi bakal menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga Spanyol. Ia cuma butuh satu atau dua gol untuk menyamai atau mengalahkan rekor gol Telmo Zarra. Zarra saat ini di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 250 gol.

Kesempatan itu datang saat Barca menghadapi Real Madrid dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014). Presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan akan memberi penghormatan pada Messi jika mampu menyamai atau mengalahkan rekor Zarra pada laga tersebut.

"Messi layak mendapat penghargaan dan jika ia mengalahkan rekor Zarra maka harus mencerminkan hal itu. Ini akan menjadi saat bersejarah," kata Tebas seperti dilansir Football Espana, Kamis (23/10/2014).

Badan sepakbola dunia (FIFA) telah memberikan persetujuan untuk penghormatan kepada Messi selama pertandingan. "Ini adalah masalah internal dan tergantung pada federasi negara yang terlibat. Tidak ada yang spesifik dalam aturan," ujar juru bicara FIFA.

Namun, Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menegaskan tidak ada rencana untuk mengadakan sebuah penghargaan, baik selama atau setelah El Clasico. "Kami belum punya permintaan dari Barca dan tidak ada yang mendekati kami tentang apa pun," ucap juru bicara RFEF.

"Kami tahu ide ini telah dibicarakan di media, tetapi saat ini kami tidak mempertimbangkan pementasan apa-apa."

"Saya bahkan tidak tahu apakah itu ada dalam aturan, sesuatu yang belum pernah muncul sebelumnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini