Sukses

Deretan Rekor Real Madrid di La Liga

Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu melewati jumlah 2.100 gol sebagai tim tamu.

Liputan6.com, Madrid: Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, tak hentinya membuat rekor. Kali ini, Los Blancos menorehkan prestasi dalam urusan mencetak gol.

Madrid membuat satu lagi rekor gol di La Liga saat berlaga di Ciudad de Valencia. Dengan lima gol melawan Levante, tim telah mencetak 17 gol dalam empat pertandingan pertamanya di luar kandang, setelah dua gol dicetak di Anoeta, delapan gol di Riazor, dan dua gol di Madrigal. Tidak ada klub lain dalam sejarah kompetisi yang mampu mencatat data tersebut.

Ke 17 gol tersebut dibagi di antara delapan pemain: Cristiano Ronaldo mencetak enam gol dalam tiga laga yang telah dimainkannya di luar kandang; James dan Benzema, masing-masing dua gol; dan Bale, Ramos, Modric dan Isco, masing-masing satu gol.

Dalam laga melawan Levante, Madrid juga menjadi tim pertama yang mampu melewati jumlah 2.100 gol sebagai tim tamu sejak dimulainya liga tahun 1929. James, dengan gol keempat pertandingan, telah menggenapkan jumlah tersebut.

Edisi terbaik Madrid di luar kandang adalah pada periode 2011/12, dengan 51 gol. Atletico Madrid merupakan tim yang paling banyak menerima gol dari kunjungan Madrid dengan 125 gol.

Sasaran berikutnya adalah Athletic (124) dan Espanyol (122). Data gol Madridista di luar kandang dimulai oleh Morera, pencetak dua gol dalam laga tandang pertama Madrid dalam sejarah Liga, yakni saat menang 2-1 melawan Barcelona di Les Corts.

 

Baca Juga:

Kane Hat-trick, Tottenham Cukur Asteras 5-1

Fiorentina Curi Poin Penuh di Kandang PAOK

Young Boys Permalukan Napoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini