Sukses

Klasemen Europa League Hingga Matchday Ketiga

Napoli gagal menjaga catatan sempurna setelah ditaklukkan Young Boys dengan skor 0-2

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pertandingan Europa League digelar Jumat (24/10/2014) dini hari tadi. Tim-tim besar masih bisa menunjukkan kekuatannya dengan menundukkan lawan-lawannya di matchday ketiga babak penyisihan grup.

Villarreal memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup A berkat kemenangan telak 4-1 atas Zurich. Borussia Monchengladbach ada di urutan kedua usai menaklukan Apollon lima gol tanpa balas.

Di Grup B Torino ada di urutan pertama klasemen setelah menekuk perlawanan HJK dengan skor 2-0. Club Brugge yang bermain imbang 1-1 melawan Copenhagen menempati posisi kedua.

Besiktas berada di puncak klasemen Grup C setelah unggul atas tamunya Partizan 4-0. Tottenham Hotspur di urutan kedua setelah menang telak 5-1 atas Asteras Tripolis.

Eindhoven harus puas berbagi poin dengan tamunya, Panathinaikos. Sementara, Dinamo Moskwa meraih kemenangan 2-1 atas Estoril. Hasil ini mengukuhkan Dinamo di puncak klasemen dengan 9 poin, diikuti  Eindhoven diurutan kedua.

Dnipro kalah 0-1 dari Qarabag. Hasil ini pun membuat persaingan di Grup F semakin menarik karena di tempat lain, Inter ditahan imbang oleh St Etienne. Inter tetap bertahan di puncak klasemen dengan 7 poin.

Di Grup G, hat-trick Andrej Kramaric hadirkan kemenangan bagi Rijeka atas Feyenoord. Sementara itu, Sevilla tetap kokoh di puncak klasemen grup walau gagal meraih poin penuh saat bertemu Standard Liege.

Kegemilangan Kevin De Bruyne membawa kemenangan 4-2 Wolfsburg atas Krasnodar di Rusia, di pertandingan Grup H. Sang gelandang mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Di tempat lain Everton hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Lille. Dengan hasil ini, Everton tetap memimpin puncak klasemen Grup H dengan 5 poin. Sementara Lille di posisi 3 dengan 3 angka.
   
Sparta Praha kembali tampil impresif di ajang Liga Europa, setelah menghempaskan Slovan Brastilava dengan skor 3-0. Sedangkan Napoli gagal menjaga catatan sempurna di grup I setelah ditaklukkan oleh Young Boys dengan skor 0-2 di Stade de Suisse Wankdorf Bern. Hasil ini membuat Napoli kini berada di urutan ketiga klasemen sementara.

Raul Rusescu menjadi pahlawan bagi tuan rumah Steaua Bucharest dalam pertandingan lanjutan grup J saat menjamu Rio Ave. Rusescu mencetak dua gol pada menit ke-17 dan 45. Tim tamu membalas ketika babak kedua baru berjalan tiga menit melalui Yonatan del Valle.

Pertandingan lainnya, Aalborg melibas tim kuat Dynamo Kiev dengan skor telak 3-0.

Fiorentina menjaga poin sempurna untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara grup K Europa League. La Viola menang tipias 1-0 atas APOK berkat gol Juan Vargas di akhir babak pertama.

Sedangkan Dinamo Minsk masih gagal merengkuh kemenangan di babak grup setelah ditahan imbang tanpa gol Guingamp. Hasil ini membuat Guingamp menusuk ke posisi kedua, menggusur PAOK yang ditumbangkan oleh Fiorentina.
 
Di Grup L, Trabzonspor menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya setelah bangkit dari kekalahan beberapa pekan silam dengan menaklukkan Lokeren dengan skor 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini