Sukses

Jelang MU Vs Chelsea, De Gea Puji Courtois

David De Gea dan Thibaut Courtois merupakan mantan kiper Atletico Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (26/10/2014) malam WIB pada matchday kedelapan Liga Premier Inggris. Pertandingan itu akan diwarnai dengan uji ketangguhan dua mantan kiper Atletico Madrid.

Jelang laga akbar tersebut, David De Gea yang merupakan kiper MU, memberikan pujian kepada Thibaut Courtois, yang menjadi penjaga gawang andalan Chelsea sejak awal musim ini. Pria asal Spanyol itu menyebut Courtois sebagai kiper hebat.

"Saya melihat dia di Atletico Madrid. Dia bermain dengan sangat baik. Ya, dia kiper yang hebat," ujar kiper berusia 23 tahun tersebut, dikutip dari Sports Mole.



Kiper Atletico di tahun 2009 hingga 2011 itu menambahkan, Courtois sudah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia meski usianya masih 22 tahun.

"Dia masih muda dan sudah menjadi besar. Dia baik dalam menghentikan tendangan dan umpan silang. Jelas kalau dia adalah salah satu yang terbaik," tegas kiper asal Spanyol tersebut.

Bersama Courtois sepanjang musim 2014-15, gawang tim besutan Jose Mourinho itu di Liga Premier Inggris baru kebobolan delapan gol.

Baca juga:

Riedl Pilih Evan Dimas Masuk Tim Senior

Model Foto Bugil Ceritakan Keromantisan Kiper Atletico

Alfred Riedl Sebut Bola Resmi AFF Cup Aneh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

Video Terkini