Sukses

Potensi Ricuh, Laga PSS Vs PSIS Digelar di Lapangan Militer

PSS akan menggunkaan lapangan militer milik Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto Yogyakarta.

Liputan6.com, Sleman- PSS Sleman tidak akan menggunakan Stadion Maguwoharjo saat melakoni laga pamungkas melawan PSIS Semarang pada tahap delapan besar Divisi Utama, akhir pekan ini (26/10/2014). Pasalnya, kepolisian tidak mengeluarkan izin pertandingan yang akan sangat menentukan bagi kedua klub untuk menjadi juara Grup N itu.

Sebagai gantinya, PSS akan menggunkaan lapangan militer milik Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto Yogyakarta, Berbah, Sleman pada laga itu.

"Siang ini saya dan Pak Kamto (Sukamto, Ketua Panpel) berangkat ke Polres (Sleman) untuk mengambil surat jawaban penolakan izin pertandingan yang sudah kami ajukan," kata Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSS Ediyanto, Kamis (23/10/2014).

Menurut Ediyanto, alasan Polres Sleman enggan memberi izin cukup dimengerti. Selain karena suporter timnya yang tengah dalam pantauan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, situasi terakhir terkait suporter pun masih memanas. Terlebih ditambah insiden meninggalnya suporter Persis Solo saat pecahnya kericuhan yang melibatkan suporter dengan polisi, Rabu (22/10) di Stadion Manahan Solo. Kondisi itu makin membuat pihak keamanan berat memberikan izin.

"Surat penolakan dari Kapolres penting bagi kami sebagai dasar untuk disampaikan ke PT Liga Indonesia guna memproses pengajuaan stadion pengganti yakni Stadion AAU Adisutjipto," ucap Ediyanto.

Meski Stadion Maguwoharjo telah memenuhi syarat karena PT LI sudah memverifikasinya, Ediyanto mengaku masih ragu. Oleh karenanya pihaknya langsung mengajukan lapangan AAU dengan cepat ke PT LI agar  dapat jawaban boleh dipakai atau tidak. Ediyanto menjelaskan dengan tidak menggelar pertandingan di kandangnya sendiri dipastikan kehilangan pemasukan dari penjualan tiket penonton. Setidaknya Rp 400 juta dipastikan tak masuk kantong.

"Kalau rata-rata setiap laga kandang kami memperoleh Rp 300-Rp 400 juta saat pertandingan normal," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.
    PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.

    PSIS Semarang