Sukses

Identitas Pemain Eks Pemain Chelsea Dipakai untuk Menipu

Abalimba baru-baru ini divonis hukuman kurungan empat tahun karena kasus pencurian identitas Kakuta.

Liputan6.com, London- Punya wajah mirip dengan pesepakbola dunia memang kerap memberi keuntungan. Contoh saja Sodikin yang memiliki kemiripan dengan Ronaldinho. Dia sering diundang jadi bintang tamu di televisi.

Namun yang dilakukan Medi Abalimba tidak pantas ditiru oleh mereka yang memiliki kemiripan dengan tokoh terkenal. Pemuda berdarah Prancis-Kongo ini melakukan tindakan tercela memanfaatkan wajahnya yang mirip dengan mantan pemain Chelsea Gael Kakuta.

Abalimba baru-baru ini divonis hukuman kurungan empat tahun karena kasus pencurian identitas Kakuta. Demikian diberitakan So Foot.

Kejadian bermula ketika Abalimba menggunakan kartu kredit curian dengan identitas Kakuta guna menikmati tinggal di hotel bintang 5 nan mewah serta makan di restoran ternama yang memakan biaya mencapai 67.000 pound.

Abalimba yakin wajahnya yang mirip dengan Kakuta akan membuat orang-orang percaya. Namun beberapa staf hotel mencurigai Abalimba. Mereka kemudian memberikan sepatu milik Abalimba yang tertinggal kepada polisi untuk dilakukan tes DNA.

Abalimba pernah bermain untuk tim junior Derby County. Namun gagal berkarier di dunia sepak bola. Setelah tak sukses di dunia sepak bola, Abalimba rupanya masih bermimpi hidup mewah layaknya pesepakbola profesional sehingga nekat mencuri identitas Kakuta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini